Sheila On 7 Batal Manggung Gegara Didemo Massa, Kok Bisa?

Minggu 11-08-2024,16:30 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Transaksi di Tengah Kota, Nelayan Ini Diciduk Polresta Bengkulu

Sebelum di Makassar, Sheila On 7 telah sukses menggelar konser di Samarinda, yang menjadi kota pertama dalam rangkaian tur ini.

Selain Samarinda, konser "Tunggu Aku" juga dijadwalkan akan digelar di Pekanbaru, Medan, dan Bandung, sebelum akhirnya tiba di Makassar.

Di setiap kota, Sheila On 7 selalu mengajak band lokal untuk turut meramaikan acara tersebut. Di Makassar, band lokal yang akan tampil di konser ini antara lain adalah Kapal Udara dan Good Morning Everyone. Kehadiran band lokal ini diharapkan dapat menambah semarak dan keunikan dari setiap konser yang digelar.

Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak promotor acara, Antara Suara, terkait dengan aksi demo yang menuntut pembatalan konser di Makassar.

Kondisi ini semakin memicu spekulasi dan perbincangan di kalangan netizen mengenai kelanjutan acara tersebut.

BACA JUGA:Transaksi di Tengah Kota, Nelayan Ini Diciduk Polresta Bengkulu

Sheila On 7 sendiri merupakan band yang memiliki sejarah panjang dan penuh prestasi di industri musik Indonesia.

Band ini dibentuk pada tahun 1996 di Yogyakarta oleh sekelompok siswa SMA yang terdiri dari Duta (vokal), Eross (gitar), Sakti (gitar), Adam (bass), dan Anton (drum).

Awalnya, mereka menamai band ini dengan nama SheilaGank. Nama "Sheila" diambil dari nama teman sekolah mereka, yang juga teman masa kecil Eross, Adam, dan Duta. Sedangkan "On 7" mengacu pada tujuh nada dalam tangga nada dasar.

Karier Sheila On 7 mulai meroket setelah mereka mendapatkan kontrak rekaman dengan Sony Music Indonesia pada tahun 1998. Debut album mereka yang bertajuk "Sheila On 7" dirilis pada tahun 1999 dan langsung meledak di pasaran. Lagu-lagu hits seperti "Dan", "Kita", "J.A.P", dan "Anugerah Terindah yang

Pernah Kumiliki" menjadi favorit banyak orang dan berhasil mengantarkan Sheila On 7 meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Double Platinum Award dari Sony Music Asia dan Best New Artist di ajang MTV Video Music Awards (VMA) pada tahun 2000.

BACA JUGA:Elak Ras Terkuat di Bumi yang Sedang Naik Motor, Innova Hantam Dump Truk di Seluma

Kepopuleran Sheila On 7 terus berlanjut dengan album kedua mereka, "Kisah Klasik Untuk Masa Depan", yang dirilis pada tahun 2000.
Album ini semakin mengukuhkan posisi Sheila On 7 sebagai salah satu band papan atas di Indonesia. Lagu

"Sephia" yang menjadi andalan dari album ini berhasil mencuri perhatian publik dan menjadikan Sheila On 7 sebagai band yang tidak hanya digemari di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

Pada tahun 2002, Sheila On 7 kembali merilis album ketiga mereka yang berjudul "07 Des". Album ini menjadi salah satu titik puncak dari karier mereka, dengan lagu-lagu seperti

"Buat Aku Tersenyum" dan "Seberapa Pantas" yang sukses besar di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Kategori :