Simulasi Kredit Moge Kawasaki ZX636, DP Cuma 10 Persen, Segini Cicilan Tiap Bulannya

Senin 12-08-2024,09:38 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Dengan spesifikasi yang canggih, ZX6R cocok untuk pengendara yang ingin menguji kecepatan dan kemampuan berkendara mereka di jalan raya.
KIBS dan KTRC

Desain baru dari Ninja ZX-6R memberikan kesan yang lebih garang dan agresif. Garis-garis tajam dan edgy membuat motor ini terlihat lebih modern dan sporty. Warna baru yang dihadirkan, yaitu hitam dan hijau lime, semakin menonjolkan kesan garang pada motor ini.

Kawasaki Ninja ZX-6R juga memiliki tampilan yang menarik dan elegan. Terdapat desain baru pada cowling depan, lampu LED kembar, lampu belakang LED, desain tail cowl dan panel instrumen high grade digital sepenuhnya.

BACA JUGA:Dibuka Sebentar Lagi, Ini 5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari dalam Seleksi CPNS 2024

Mengutip situs resmi Kawaski Indoneia, untuk meningkatkan performa, motor ini juga dilengkapi dengan quick shifter yang memungkinkan perpindahan gigi tanpa harus menekan kopling pada kecepatan tinggi dan Selectable Power Modes atau mode berkendara.

Fitur-fitur tersebut dibantu dengan teknologi baru rem Kawasaki intelligent anti-lock brake system (KIBS) dan Kawasaki traction control (KTRC) dengan tiga mode kendali untuk diselerasi.

Mesin

Menggunakan rangka aluminium yang ringan dan kokoh, Ninja ZX-6R menggendong mesin 4-silinder berpendingin cairan 636 cc dengan semburan daya 136 PS dan torsi puncak 70,8 Nm. Ninja ZX-636 dibekali Assist Sliper Clutch yang menambah engine brake dan meringankan kopling.

Fitur lainnya pada sektor sasis adalah Separate Function Fork-Big Piston dan ban terbaru dari Bridgestone, Battlax Hypersport S22.

Dengan adanya fitur ini, pengendara dapat merasakan kestabilan dalam mengemudi dan cengkeraman yang kuat pada permukaan jalan yang bervariasi.

Dengan spesifikasi yang mumpuni, motor ini dikembangkan untuk balap dan jalan raya. Bagi penggemar motor sport, Kawasaki Ninja ZX-6R merupakan pilihan yang menarik dengan kombinasi performa, teknologi, dan desain yang mumpuni.

BACA JUGA:Terbongkar, Modus Mengemis Buat Beli Obat, Ternyata Nenek Ini Punya Rumah Mewah

Spesifikasi

- Power Maksimum: 100 kW (136 PS)/13,500 rpm (with Ram Air)
- Torsi Maksimum: 70.8 Nm (7.2 kgfm)/11,000 rpm
- Jenis Mesin: Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
- Volume Silinder: 636 cc
- Diameter x Langkah: 67.0 x 45.1 mm
- Perbandingan Kompresi: 12.9:1
- Sistem Katup: DOHC, 16 valves
- Sistem Suplai Bahan Bakar: Fuel injection 38 mm x 4 with oval sub-throttles
- Sistem Pengapian: Digital
- Start: Electric
- Transmission: 6-speed, return
- Primary Reduction Ratio: 1.900 (76/40)
- Final Reduction Ratio: 2.867 (43/15)
- Kopling: Wet multi-disc, manual
- System Final Drive Type: ChainÂ

BACA JUGA:Terbongkar, Modus Mengemis Buat Beli Obat, Ternyata Nenek Ini Punya Rumah Mewah

Performa

Kategori :