9 Rekomendasi Hp RAM 8 GB, Spesifikasi dan Fitur Bisa Diadu

Selasa 13-08-2024,13:08 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 9 rekomendasi Hp RAM 8 GB, spesifikasi dan fitur bisa diadu. 

Handphone adalah bentuk teknologi yang diciptakan untuk memudahkan komunikasi dengan orang lain. 

BACA JUGA:Daftar 4 Hp Samsung yang Turun Harga di Agustus 2024, Cek Segera

Namun, seiring dengan perkembangan zaman fungsinya semakin bertambah seperti kamera, media sosial, kalkulator dan lain- lain. Maka, akan semakin besar pula penyimpanan yang akan dibutuhkan dalam sebuah hp.

Sebenarnya, kebutuhan RAM disuatu hp tergantung pada penggunanya. Ada yang setiap hari bergantung pada hp untuk kerja dan lainnya maka akan membutuhkan RAM yang besar.

Adapula yang setiap hari hanya menggunakan hp sebagai alat komunikasi saja, mungkin RAM yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

BACA JUGA:Daftar 4 Hp Samsung yang Turun Harga di Agustus 2024, Cek Segera

Namun, umunya minimum RAM yang dibutuhkan untuk mengikuti perkembangan zaman saperti saat ini adalah 8GB.

9 Rekomendasi Hp Ram 8 GB 

Berikut ini rekomendasi Hp RAM 8 GB yakni:

1. POCO C65

Hp yang direkomendasikan pertama dengan harga dibawah Rp 8 juta adan miliki RAM 8 GB adalah POCO C65. Hp ini dibekali dua opsi memori, salah satunya RAM 8 GB dengan penyimpanan internal berkapasitas 256 GB. 

Itu belum termasuk dukungan fitur RAM virtual yang bisa diekspansi hingga 16 GB serta perluasan penyimpanan internal hingga 1 TB melalui kartu microSD.

Untuk performa, POCO C65 ditenagai prosesor Mediatek Helio G85. Lalu layarnya berukuran 6,74 inci dengan refresh rate 90Hz yang memiliki bersertifikasi TÜV low blue light, serta flicker free certification (sertifikasi bebas kedip).

Di sektor kamera hp POCO terbaru ini membawa 50 MP yang dilengkapi 10 film filter dan frame dengan kamera selfie 8 MP. Sementara di sisi daya, POCO C65 punya baterai besar 5000mAh yang didukung 18W fast charging 10W.

Kategori :