Kualitas Juara, Ini Hp Xiaomi Murah untuk Anak Sekolah, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Selasa 13-08-2024,14:53 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

- Kamera: 8MP 0,08MP; (belakang), 5MP (depan)

- Baterai: 5000mAh (10W)

- Harga: Rp1,1 jutaan (4/128GB)

BACA JUGA:Pria di Bengkulu Utara Diduga Disabet dengan Parang oleh Mantan Istri

Sebagai informasi, tambahan berikut tips membeli Hp Xiaomi, yakni:

1. Pilih Kelas Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan memilih HP Xiaomi adalah dengan memilih kelasnya terlebih dahulu. Beberapa orang menganggap jika HP Xiaomi merupakan salah satu merk yang hanya menyajikan ponsel dari kelas menengah ke bawah saja.

Padahal ada banyak sekali spesifikasi dari ponsel Xiaomi mulai dari kelas yang paling rendah hingga yang kelas paling atas atau sering disebut flagship. Jadi, pastikan terlebih dahulu akan membeli ponsel dengan kelas apa terlebih dahulu.

Apabila ingin ponsel dengan spesifikasi yang tinggi dan tidak kalah dengan kompetitor lainnya, ponsel flagship bisa dibeli karena menghadirkan jeroan (chipset) yang sangat mumpuni sehingga kualitas kamera yang tidak kalah dengan yang lain.

BACA JUGA:Bocoran Contoh Soal Tes CPNS dan PPPK Tahun 2024, Ini Rahasianya agar Lulus Tes

2. Cek Chipset Dahulu

Setelah mengetahui kriteria dari ponsel yang akan dibeli, ada baiknya untuk melakukan proses pengecekan terlebih dahulu pada chipset atau jeroan dari HP. Setiap ponsel memiliki spesifikasi yang berbeda-beda karena semakin tinggi chipset yang digunakan akan semakin mahal.

Tetapi di luar sana juga sering terjadi chipset yang digunakan standar tetapi harga ponselnya cukup tinggi. Salah satu cara untuk menyiasati hal itu adalah dengan mengecek satu persatu chipset yang digunakan.

Biasanya akan ada ulasan terkait dengan chipset yang dipakai. Semakin tinggi tingkatannya, akan semakin bermanfaat untuk berbagai aktivitas. Ponsel Xiaomi biasanya menggunakan chipset Snapdragon atau Mediatek.

BACA JUGA:Resmi Diumumkan, Ini Formasi CPNS 2024 di Berbagai Daerah Indonesia, Daerahmu Kebagian Berapa?

3. Perhatikan RAM dan Memori Internal

Kategori :