Kualitas Juara, Ini Hp Xiaomi Murah untuk Anak Sekolah, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Selasa 13-08-2024,14:53 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Selalu perhatikan terlebih dahulu memori internal yang diberikan. Normalnya ponsel baru dengan spesifikasi menengah ke atas sudah memiliki memori internal 64GB ke atas. Selain itu ada juga yang sudah memiliki memori internal hingga 512 GB.

Apabila memperhatikan memori internal, cek juga apakah ponsel ini menggunakan slot memori tambahan atau tidak. Apabila anda sering menyimpan dan kemungkinan akan membutuhkan memori yang lebih besar lagi slot untuk SD card ini wajib ada.

Selain itu perhatikan juga RAM yang digunakan. Semakin tinggi tingkat RAM yang dimiliki maka kecepatan akses juga semakin baik. Itulah kenapa ponsel yang akan dibeli paling tidak sudah memiliki RAM 4GB. Apabila ponsel akan dibeli sudah memiliki RAM 6 GB atau 8 GB, akan lebih baik lagi.

BACA JUGA:Rekrutmen CPNS dan PPPK Terbaru 2024, Benarkah Buka Agustus? Ini Jadwal Terbarunya

4. Jangan Lupakan Kamera

Jangan pernah melupakan kamera yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi meski secara garis besar akan kalah saing dengan Samsung ataupun iPhone. Tapi, untuk beberapa jenis ponsel kamera yang digunakan sudah cukup mumpuni.

Pahami kamera yang digunakan termasuk fungsi yang akan diberikan. Cek pada bagian resolusi hingga kemampuan perekaman video. Apabila sudah sesuai bisa digunakan sebagai pertimbangan.

5. Ketahui Baterai yang Digunakan

Baterai yang besar juga bisa digunakan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli. Apabila baterai yang digunakan memiliki daya cukup tinggi serta memiliki kemampuan untuk pengisian cepat, anda bisa mempertimbangkannya.

BACA JUGA:Resmi Diumumkan, Ini Formasi CPNS 2024 di Berbagai Daerah Indonesia, Daerahmu Kebagian Berapa?

6. Fitur Tambahan yang Ditawarkan

Selanjutnya anda juga harus memperhatikan beberapa fitur tambahan yang diberikan. Fitur tambahan ini bisa digunakan untuk melengkapi berbagai jenis spesifikasi yang sudah dibahas sebelumnya.

Beberapa fitur tambahan yang mungkin bisa digunakan sebagai pertimbangan sebelum membeli HP Xiaomi adalah adanya sensor NFC. Sensor ini cukup menguntungkan karena akan digunakan sebagai alat pembayaran di masa depan.

Selain itu, apabila sudah ada fitur jaringan 5G akan lebih baik lagi. Di Indonesia belum ada jaringan ini secara menyeluruh, tetapi dalam beberapa tahun ke depan kemungkinan besar sudah mulai diterapkan.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi Hp Xiaomi murah untuk anak sekolah. Semoga bermanfaat.

 

Kategori :