Cara Membuat Masker Kulit Jeruk, Wajah Tampak Halus dan Lebih Cerah

Rabu 14-08-2024,08:09 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Ini Alasan PKS Memutuskan Usung Rohidin-Meriani Dalam Pilgub Bengkulu

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sahabat Camkoha bisa melakukan eksfoliasi ini sebanyak satu hingga tiga kali selama seminggu.

Sebagai informasi, eksfoliasi adalah perawatan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan debu kotoran yang menempel di permukaan kulit. Manfaat eksfoliasi jika dilakukan secara rutin bisa membantu membuat kulit wajah sahabat Camkoha menjadi lebih bersih dan cerah.

Eksfoliasi pada wajah dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Namun, perlu memperhatikan beberapa hal agar hasilnya maksimal, seperti jenis kulit dan pilihan alat serta bahan eksfoliasi yang digunakan.

Mari simak ulasan selengkapnya mengenai apa saja manfaat eksfoliasi wajah dan cara melakukannya di rumah melalui ulasan di bawah ini.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pelaku UMKM Bisa Dapat Saldo Tambahan Rp 200 Ribu Gratis, Begini Caranya

Manfaat Eksfoliasi Wajah

Tujuan dari dilakukannya eksfoliasi adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dengan begitu, kulit wajah jadi lebih bersih dan terhindar dari bakteri penyebab jerawat.

Ada berbagai manfaat eksfoliasi yang di dapatkan jika melakukannya secara rutin. Beberapa manfaat eksfoliasi adalah sebagai berikut:

1. Dapat Mencegah Munculnya Jerawat

Wajah yang kotor dapat menyebabkan jerawat. Apabila melakukan eksfoliasi secara rutin, sel-sel kulit mati akan terangkat dan wajah jadi bersih dari kotoran yang bisa menyumbat pori-pori sebagai pemicu munculnya jerawat.

2. Membantu Penyerapan Skincare atau Produk Kecantikan Wajah Lainnya

Selanjutnya, manfaat eksfoliasi adalah dapat membantu proses kerja skincare lebih optimal. 

Sel kulit mati yang dibiarkan begitu saja membuat penyerapan produk skincare jadi kurang optimal. Karena itu, eksfoliasi adalah hal yang perlu dilakukan secara rutin agar penyerapan produk kecantikan bisa efektif.

BACA JUGA:Terbaru, Ini Formasi CPNS di Kementerian Pertanian 2024, Dibuka 5000 Lowongan

3. Regenerasi Kulit Berjalan Optimal

Kategori :