Moge Klasik Kawasaki W800 2025 Siap Ramaikan Pasar Otomotif, Cek Harganya

Rabu 14-08-2024,08:52 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Pastikan juga kualitas oli yang ada di dalam mesin masih bagus agar mesin bisa mendapatkan pelumas guna memaksimalkan performa.

Mengganti oli pada motor moge umumnya dilakukan setiap kurang dari 3 bulan, namun tergantung juga dengan kondisi pemakaian motor tersebut. Karena semakin sering digunakan maka akan semakin sering juga untuk mengganti oli.

Pastikan memakai oli berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan motor kalian guna memaksimalkan performa motor.

BACA JUGA:Moge Murah Harga Rp 45 Jutaan, Desain Sporty dan Irit BBM

6. Rutin Memanaskan Mesin Motor Moge

Hal ini adalah hal paling umum yang sudah sewajibnya dilakukan oleh para pemilik kendaraan bermotor, tak hanya motor moge, semua jenis motor juga memerlukan yang namanya memanaskan mesin agar saat motor akan digunakan sudah dalam kondisi siap karena mesin sudah panas dan siap digunakan seharian.

Untuk motor moge, hal ini berlaku untuk semua jenis motor moge baik yang sudah injeksi maupun yang masih menggunakan karburator. Perbedaannya hanya pada durasi saat memanaskan motor. Jika motor injeksi cukup 1 sampai 2 menit saja, tetapi untuk motor karburator, panaskan selama 5 sampai 10 menit.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke-79, Pemprov Jakarta Gelar Konser Musik hingga Air Mancur Menari, Ini Lokasinya

7. Mengecek Kondisi Rem

Hal yang satu ini sangat penting untuk kalian perhatikan karena hal ini dapat mempengaruhi keselamatan kalian saat berkendara.

Perhatikan sekali rem pada motor kalian terutama rem cakram bagian depan yang lebih sering digunakan daripada rem belakang yang biasanya masih menggunakan tromol sebagai sistem pengeremannya.

Maka dari itu kalian harus sering memperhatikan kampas rem pada motor kalian, jika kampas rem sudah tidak layak, segera ganti kampas rem tersebut supaya sistem pengereman pada motor kalian bisa bekerja dengan sempurna untuk menghentikan laju motor. Hal ini sangat penting karena pengereman adalah nyawa kalian saat berkendara.

Demikianlah ulasan mengenai, moge klasik kawasaki w800 2025 ramaikan pasar motor gede.

Putri Nurhidayati

Kategori :