Terbaru, 3 Lembaga Ini Terapkan Syarat Tinggi Badan untuk Daftar CPNS 2024, Kurang Sedikit Tidak Lolos!

Rabu 14-08-2024,10:15 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terbaru, 3 lembaga ini terapkan syarat tinggi badan untuk daftar CPNS 2024, kurang sedikit tidak lolos!

Umumnya untuk mengikuti seleksi CPNS memang terdapat beberapa persyaratan di setiap lembaga atau instansi pun berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA:Pendaftaran Dibuka Agustus Ini, Simak Passing Grade CPNS 2024

Ada beberapa lembaga atau instansi yang bahkan menetapkan persyaratan tinggi badan dalam seleksi CPNS. Syarat tinggi badan merupakan persyaratan yang tidak kalah penting dari persyaratan lainnya.

Adapun lembaga atau instansi yang menerapkan persyaratan tinggi badan, yaitu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kejaksaan RI, dan Badan Intelijen Negara (BIN).

Syarat Tinggi Badan dalam Seleksi CPNS 2024

1. Kemenkumham

Pada seleksi CPNS 2024, Kemenkumham menerapkan persyaratan tinggi badan untuk posisi penjaga tahanan, yaitu minimal 160 cm untuk wanita dan minimal 165 cm untuk pria.

2. Kejaksaan RI

Kejaksaan RI menerapkan persyaratan tinggi badan minimal 155 cm untuk wanita dan minimal 160 cm untuk pria.

3. BIN

Syarat untuk mengikuti seleksi CPNS BIN adalah memiliki tinggi minimal 155 cm untuk wanita dan minimal 160 cm untuk pria serta memiliki berat badan ideal.

BACA JUGA:Pasangan Riri-Ujang Melenggang Mulus ke Bursa Pilkada, Dukungannya Lampaui Jumlah Minimal

Itulah mengenai beberapa lembaga yang menentukan syarat tinggi badan untuk daftar CPNS 2024 ini.

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS identik dengan persyaratan tinggi badan. Karena persyaratan satu inilah beberapa orang minder dan membatalkan niatnya untuk melamar. Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa formasi CPNS tanpa persyaratan tinggi badan, lho.

Kategori :