Spesifikasinya Bikin Senyum, Ini Harga Terbaru Samsung Galaxy A55 5G Bulan Agustus 2024

Rabu 14-08-2024,10:35 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Samsung menyebut desain yang digunakan oleh A55 5G sebagai "Galaxy Design". Perusahaan menyebut bahasa desain ini telah menjadi identitas HP Samsung seri-seri baru.

Penggunaan material kaca di bagian belakang dan frame berbahan metal memberikan kesan mewah saat digenggam. Dengan adanya kaca kuat Corning Gorilla Glass Victus+ di bagian layar membuat smartphone ini tahan terhadap goresan.

BACA JUGA:Rekomendari 7 HP Redmi Harga Rp 1 Jutaan, Punya Sederet Fitur Canggih

- Sisi Atas Galaxy A55 5G

Terdapat sentuhan unik di sisi kanan ponsel. Terdapat desain Key Island yang membuat sisi tombol volume dan power sedikit menonjol.

Penerapan desain ini memberikan kenyamanan lebih ketika digenggam, mengingat bodi kaca dan frame metal dari HP ini menjadikan HP ini terasa licin saat dipegang.

Pada sisi atas smartphone terdapat microphone dan SIM Tray yang dapat menampung dua SIM maupun satu SIM dengan microSD yang dapat menampung hingga kapasitas 1TB.

Lalu, pada bagian bawah terdapat port USB-C untuk pengecasan dan transfer data via kabel, lubang speaker, dan dua lubang microphone. Sementara di sisi kiri hanya terdapat dua garis antena.

2. Layar Galaxy A55 5G

Samsung Galaxy A55 5G mengusung layar Super AMOLED berukuran 6.6 inch dengan resolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel.

BACA JUGA:Daftar 7 Hp Android Kamera Terbaik 2024, Nomor 1 Hasil Kolaborasi Leica!

Panel yang digunakan memiliki teknologi refresh rate adaptif hingga 120Hz. Selain itu, panel ini juga memiliki fitur HDR10+ dan diklaim memiliki kecerahan hingga 1000 nits.

Layar ini memberikan reproduksi warna yang mencolok dan warna hitam yang pekat, khas layar AMOLED. Dengan kecepatan refresh hingga 120Hz, pengalaman navigasi di ponsel ini terasa lebih mulus.

Visibilitas Galaxy A55 5G juga dapat diandalkan, dengan tingkat kecerahan hingga 1000 nits di mode kecerahan tinggi (HBM), panel dari A55 5G tetap terlihat tajam meskipun berada di bawah terik matahari.

Meskipun memiliki kualitas panel yang baik, terdapat bezel yang cukup tebal mengelilingi layar Galaxy A55.

Bezel di HP ini bukan kelemahan yang berarti, namun mengingat smartphone lain di kelas harga yang sama memiliki bezel yang tipis bahkan memiliki edge pane, hal ini dapat menjadi kekurangan dari A55 5G.

Kategori :