Samsung Galaxy A35 5G Turun Harga! Ini Spesifikasi serta Keunggulannya

Rabu 14-08-2024,10:42 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Tidak hanya tampilan saja, material bodi Samsung Galaxy A35 5G juga sudah menggunakan kaca. Finishing glossy dengan warna mengkilap membuatnya makin terasa premium. 

Berbeda dengan pendahulunya yaitu Galaxy A34 5G yang masih menggunakan material plastik untuk bodinya.

BACA JUGA:Daftar 4 Hp Samsung yang Turun Harga di Agustus 2024, Cek Segera

Meski begitu, desain yang glossy sebenarnya bukan tidak memiliki kekurangan. Anda mungkin akan lebih sering melihat noda sidik jari yang tertinggal pada bodi berbahan kaca. Akan lebih baik jika dilapisi oleh case agar mengurangi risiko retak saat HP terjatuh.

Di sisi lain, bagian frame Samsung Galaxy A35 5G ini tampaknya masih menggunakan plastik. Padahal, desainnya ini sudah cukup bagus yang disebut Key Island Design. 

Singkatnya, bagian tombol power dan volume HP ini dibuat lebih menonjol dari sisi lain. Hal ini membuatnya lebih mudah dijangkau tanpa harus meraba-raba terlebih dahulu.

Samsung masih menyematkan sertifikasi IP67 pada Samsung Galaxy A35 5G, meneruskan dari Galaxy A33 5G. Sertifikasi ini mampu membuatnya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. 

Anda tidak perlu khawatir lagi jika HP tidak sengaja jatuh ke dalam air atau terkena hujan deras di jalanan.

BACA JUGA:Daftar 7 HP Samsung Terbaru Harga Rp 2 Jutaan, Batre Awet Memori Besar!

2. Tampilan Layar Kekinian, Sudah Pakai Gorilla Glass Victus+

Samsung galaxy A35 5G menawarkan tampilan menarik dengan desain punch hole-nya. Desain ini jadi salah satu peningkatan dibandingkan pendahulunya yang masih menggunakan desain waterdrop. 

Selain itu, tampilannya juga jadi terasa lebih luas tanpa ada poni yang mengganggu.

Ukuran layar Samsung Galaxy A35 5G cukup luas yaitu 6,6 inci dengan panel Super AMOLED. 

Resolusinya sudah cukup tinggi dengan tampilan Full HD+ yang tajam atau 1080 x 2340 piksel. Warna yang dihasilkan memiliki kontras yang cukup baik, cocok untuk aktivitas multimedia seperti menonton.

Apalagi, Samsung Galaxy A35 5G ini juga sudah mendukung pemutaran video HDR10+ dan sertifikasi Widevine L1. Anda bisa melakukan streaming dengan resolusi HD pada platform seperti Netflix.

Samsung Galaxy A35 5G memang masih menawarkan refresh rate 120 Hz. Namun, Samsung kali ini menyematkan fitur refresh rate adaptive yang tidak ada di Galaxy A34 5G. 

Kategori :