Samsung Galaxy A35 5G Turun Harga! Ini Spesifikasi serta Keunggulannya

Rabu 14-08-2024,10:42 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE, Dapur Pacu Model Flagship, Simak Fitur Unggulannya di Sektor Fotografi

6. Kualitas Perekaman Video Tergolong Bagus, Termasuk Kamera Depan

Kualitas perekaman video Samsung Galaxy A35 5G tergolong bagus. Kamera utamanya bisa merekam video sampai 4K 30 fps. Opsi perekaman video 1080p 60 fps tentu saja ada. Sementara kamera ultrawide dapat merekam video 1080 piksel 30 piksel.

Yang menarik, kamera depan Galaxy A35 5G dapat merekam video sampai 4k 30 fps. Kemampuan perekaman ini jarang dimiliki ponsel lain di kelas harga yang serupa.

Berdasarkan hasil pengujian GSMArena, kualitas perekaman video kamera utama tergolong bagus untuk kelasnya. Termasuk rekaman video resolusi 4K. 

Kualitas yang bagus juga ditunjukan di kamera depan. Terlebih ada afitur stabilisasi agar video tidak goyang saat perekaman. Ada juga fitur Super Steady Mode yang hanya aktif di resolusi 1080 piksel.

7. Samsung Knox Vault dan Jaminan Upgrade OS 4 kali

Samsung Galaxy A35 5G hadir dengan sistem Android 14 dan antarmuka One UI 6.1. Terdapat banyak fitur menarik yang dibawa OneUi 6.1 di HP ini. Di antaranya adalah Knox Vault, Separate App Sound, dan Pause USB delivery.

Knox Vault adalah fitur yang berfungsi untuk mengamankan data-data penting Anda, seperti password dan PIN. Bersama dengan Galaxy A55 5G, Galaxy A35 5G merupakan HP Galaxy A Series pertama yang memiliki fitur Knox Vault.

BACA JUGA:5 Pilihan HP Video Anti Goyang Terbaik 2024, Mulai dari Samsung Galaxy Hingga Redmi

Knox Vault berbeda dari Knox biasa. Ia memiliki prosesor dan penyimpanannya sendiri, terpisah dari sistem operasi HP. Hal ini membuat data-data penting yang bersifat rahasia seperti password dan PIN bisa tersimpan secara aman. 

Risiko peretasan pun jadi kecil, karena data-data penting terisolasi. Knox Vault terintegrasi dengan aplikasi Secure Folder.

Lebih lanjut, Separate App Sound adalah fitur yang memungkinkan Anda memutar musik dengan lebih dari satu output suara, misalnya dua TWS berbeda. 

Sementara itu, Pause USB delivery adalah fitur yang biasa dikenal dengan bypass charging.

Fitur ini efektif dipakai saat main gim dan hanya aktif ketika persentase baterai di atas 20 persen. Pause USB delivery memastikan daya listrik tidak masuk ke baterai, tetapi langsung ke hardware. 

Mekanisme ini diklaim bisa menurunkan suhu ponsel saat menangani beban kerja tinggi.

Kategori :