Adu Kecanggihan, Ini Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G VS Xiaomi POCO F6, Mana Lebih Unggul?

Rabu 14-08-2024,14:39 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Murah Harga Rp2-3 Jutaan, Spesifikasi Mumpuni, Cocok untuk Kerja!

6. RAM dan memori penyimpanan

Selain chipset, RAM dan memori penyimpanan juga menjadi faktor yang menentukkan cara HP bakal digunakan. HP dengan kapasitas RAM yang cukup besar, misal 8 GB, bakal cocok dalam mendukung aktivitas multitasking seperti untuk membuka banyak aplikasi.

Kemudian, kapasitas memori penyimpanan juga penting buat dipertimbangkan. Pilihlah HP dengan kapasitas memori penyimpanan yang besar, misal 256 GB ke atas, apabila nanti sering dipakai buat menyimpan berbagai file media.

7. Dukungan sistem operasi terbaru

Dukungan sistem operasi terbaru juga bisa jadi pertimbangan membeli HP. Jika berencana membeli HP dan dipakai jangka panjang atau tidak gonta-ganti maka pastikan memilih model yang mendapat dukungan sistem operasi terbaru dalam beberapa tahun ke depan.

Dukungan sistem operasi terbaru membuat HP dapat terus memperoleh fitur-fitur terkini, perbaikan bug, dan perbaikan pada celah keamanan. Dengan pembaruan tersebut, HP dapat bekerja secara optimal.

BACA JUGA:Tab Canggih, Ini Spesifikasi Mantap Galaxy Tab S9 FE, Cocok untuk Mahasiswa

8. Fitur lainnya

Terakhir, hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP adalah fitur lain di dalamnya. Fitur lain itu seperti dukungan koneksi jaringan seluler generasi tertentu, misal 4G atau sudah 5G.

Kemudian, juga terdapat dukungan NFC atau tidak. Selain itu, fitur lain berkaitan pula dengan dukungan sistem keamanan biometrik, misal pemindai wajah atau pemindai sidik jari. Jika dirasa butuh buat menunjang aktivitas sehari-hari, pastikan membeli HP yang mendukung fitur-fitur lain tersebut.

Itulah hal yang perlu diperhatikan saat membeli HP baru agar sesuai dengan kebutuhan, semoga bermanfaat.

Demikianlah ulasan mengenai, ini perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G vs Xiaomi POCO F6, mana yang lebih unggul?

Putri Nurhidayati

Kategori :