Xiaomi Luncurkan Hyperos untuk Poco F3, Begini Cara Updatenya

Rabu 14-08-2024,18:06 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Saat ini, POCO F3 dibanderol senilai Rp 3.100.000 untuk varian 8/256 GB. Sedangkan untuk varian 6/125 dibanderol dengan harga Rp 2.800.000.

Sementara itu, untuk informasi tambahan, HP baru adalah investasi yang penting bagi banyak orang. 

Namun, sering kali seseorang salah dalam merawat HP baru dan akhirnya hanya bertahan selama beberapa waktu dan bahkan bermasalah begitu saja. 

Untuk membantu kamu memperpanjang umur HP baru dan menjaga agar tetap berkinerja baik selama bertahun-tahun, ada beberapa langkah penting yang harus dikuti seperti berikut ini.

1. Perhatikan Penggunaan Baterai

Baterai adalah salah satu komponen kunci dalam perangkat ponsel pintar. Nah, jika kamu ingin memastikan keawetan ponsel baru, sangat penting untuk memperhatikan penggunaan baterainya. 

BACA JUGA:Adu Kecanggihan, Ini Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G VS Xiaomi POCO F6, Mana Lebih Unggul?

Pertama-tama, pastikan kamu mengikuti petunjuk penggunaan yang diberikan oleh produsen ponsel. Jangan melebihi atau mengabaikan instruksi pengisian ulang baterai yang ditentukan. 

Overcharging atau mengisi daya terlalu lama dapat merusak baterai yang pada akhirnya dapat mengurangi masa pakai baterai. Selain itu, jangan biarkan baterai ponsel habis sepenuhnya sebelum mengisi dayanya.

Biarkan baterai tetap terisi sekitar 20-80% dan jangan pernah sampai kosong atau terlalu penuh. Mengisi daya secara teratur saat baterai mencapai 20% akan membantu mempertahankan daya tahan baterai yang baik.

2. Rutin Membersihkan Cache

Memanfaatkan fitur bersihkan cache adalah salah satu cara efektif untuk merawat HP baru agar tetap awet dan berkinerja optimal. 

BACA JUGA:Rekomendasi Tablet Murah Harga Rp2-3 Jutaan, Spesifikasi Mumpuni, Cocok untuk Kerja!

Cache adalah tempat penyimpanan sementara yang digunakan oleh sistem operasi dan aplikasi untuk mempercepat akses data dan meningkatkan kecepatan kerja perangkat. 

Namun, tidak membersihkan cache dengan rutin dapat mengakibatkan kerumunan file yang tidak perlu dan menghambat kinerja smartphone.

3. Hindari Main Games saat Sedang Mengisi Daya

Kategori :