Baru Rilis, Oppo A60 Jadi Incaran, Ini Keunggulan dan Harganya

Rabu 14-08-2024,21:58 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Memang, menggunakan earphone akan terasa lebih baik, tapi telinga jadi tidak nyaman jika terus-terusan menggunakannya.

Untungnya, OPPO A60 ini memiliki kualitas stereo speaker yang sudah cukup baik. Speakernya disimpan di bagian bawah bodi dan di dalam earpiece sebagai speaker keduanya. Pengalaman mendengarkan suara jadi terasa lebih menyenangkan.

Tidak hanya itu, OPPO juga menawarkan fitur Ultra Volume Mode yang bisa meningkatkan volumenya hingga 300 persen. Anda bisa mengaturnya hingga maksimal untuk volume media, ringtone, notifikasi, hingga alarm.

Suara yang dihasilkan dalam keadaan maksimal juga tidak pecah atau terdengar cempreng. Fitur ini cocok digunakan saat di luar ruangan atau tempat umum yang sangat ramai. Anda bisa mendengarkan suara di dalam telepon atau video dengan tetap jernih.

Selain itu, OPPO A60 juga masih menyediakan port audio jack 3,5 mm. Hal ini membuat Anda lebih mudah saat harus menggunakan earphone kabel. Saya sendiri lebih menyukai menggunakan earphone kabel, terutama saat bermain game.

BACA JUGA:Gaduh Kabar Paskibraka Dilarang Pakai Jilbab, BPIP Minta Maaf

4. Baterai Awet dengan Pengisian Daya Cepat

Meski memiliki ketebalan bodi tipis, OPPO A60 ini dibekali baterai 5000 mAh. Kapasitas ini menjadi standar paling umum untuk HP. Kapasitas ini sudah bisa membuatnya bertahan seharian dalam sekali pengisian daya saja.

Dengan kapasitasnya, OPPO memberikan klaim bahwa OPPO A60 ini mampu bertahan hingga 30 jam untuk aktivitas menelepon. Sedangkan untuk pemutaran video berulang bisa bertahan sampai 14 jam lebih.

Tidak hanya itu, OPPO A60 juga sudah dibekali fitur pengisian daya yang cukup cepat yaitu 45W SuperVOOC. Menurut klaimnya, HP ini mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit saja. Anda bisa menggunakan HP kembali tanpa harus menunggu waktu yang terlalu lama.

Di sisi lain, OPPO A60 juga memiliki fitur Smart Charging untuk memantau kesehatan baterai seiring penggunaannya. Fitur ini juga bisa mengidentifikasi dan menyesuaikan dengan kebiasaan Anda saat mengisi daya agar baterai tidak cepat tua atau rusak.

BACA JUGA:Bukan ke Klinik Kecantikan, Ini 8 Jenis Buah yang Bisa Bikin Wajah Halus dan Cerah

5. Kapasitas Memori Luas dengan MicroSD

Dengan harga mulai dari Rp2,5 jutaan saja, OPPO A60 sudah menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar. 

Untuk RAM yang digunakannya memiliki kapasitas 8 GB berjenis LPDDR4x. HP ini juga memiliki fitur RAM Expansion untuk memperluas kapasitasnya dengan meminjam RAM virtual ke memori internalnya.

Sedangkan untuk memori internalnya terdapat dua varian yang bsia dipilih yaitu 128 GB dan 256 GB. Jenis yang digunakan juga sudah lebih baru yaitu UFS 2.2. Berbeda dengan OPPO A58 yang masih menggunakan eMMC yang punya kecepatan baca dan tulis lebih lambat.

Kategori :