Begini Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi 12 yang Punya Triple Kamera

Kamis 15-08-2024,09:33 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

2. Mi Fans dan Dukungan Komunitas yang Kuat

Harga HP Xiaomi yang cenderung murah membuat banyak orang akhirnya penasaran dan akhirnya berkembang mencintai vendor dari Tiongkok ini. Perkembangan pengguna yang banyak juga memunculkan komunitas yang kuat (Mi Fans).

Kehadiran komunitas yang kuat ini juga jadi salah satu strategi marketing Xiaomi. Xiaomi lebih memanjakan komunitas dibanding melakukan marketing di berbagai media. 

BACA JUGA:Ini 7 Jenis Moge yang Dipakai Polisi untuk Patwal, Mana Paling Gahar?

Komunitas yang kuat semakin dimanjakan karena sering dilibatkan pada event peluncuran produk Xiaomi.

Sudah sering, Xiaomi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia dengan melibatkan Mi Fans. Mi Fans ini semakin kuat karena di tiap daerah juga bermunculan komunitas Mi Fans versi lokalnya.

Komunitas yang kuat ini juga yang membuat HP Xiaomi semakin populer. Pada perkembangan selanjutnya, komunitas ini jadi bagian inti Xiaomi dalam meraih pangsa pasar lebih luas. 

Tidak heran, jika kemudian Xiaomi lakukan marketing secara masif dengan cara lain, misalnya dengan menunjuk brand ambassador JKT48. 

3. MIUI dan HyperOS

Xiaomi tidak hanya terkenal karena HP-nya tetapi juga karena MIUI-nya. Bagi yang belum tahu, MIUI ini adalah firmware yang bisa dibilang sebagai OS dengan basis Android. 

BACA JUGA:POCO M5s Vs Redmi 13C, Cek Perbandingan Spesifikasi dan Harga Terbarunya di Sini

MIUI ini dikembangkan oleh Xiaomi yang pada awal kemunculannya (MIUI V1) dikembangkan berdasarkan sumber Android 2.2.X Froyo dan CyanogenMod 6.

Sebelum Xiaomi terkenal dengan produknya, MIUI ini lebih dikenal terlebih dulu. Banyak fans yang menyukai tampilan antarmuka MIUI sehingga komunitas MIUI juga berkembang pesat.

Terlebih ketika MIUI jadi “sistem operasi” yang hadir di smartphone besutan Xiaomi, banyak orang menyukainya, termasuk orang yang tadinya tidak mengenal MIUI.

MIUI memiliki fitur dan tampilan yang menarik. Fitur-fitur ini menawarkan hal yang lebih dari sekadar mengandalkan Android bawaan. Suntikan fitur inilah yang membuat banyak orang yang menyukai HP Xiaomi karena MIUI. 

Salah satu versi terbaru antarmuka ini adalah MIUI 14, diklaim bisa hadirkan kelancaran penggunaan hingga 60 persen serta lebih minim bloatware. 

Kategori :