Harga Terjangkau, Ini Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 12 Vs Redmi Note 12 Pro, Mana Paling Gahar?

Kamis 15-08-2024,11:16 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Ponsel besutan Xiaomi hampir semuanya ditawarkan dengan harga yang menarik. Bisa dikatakan harganya lebih murah dibanding ponsel dengan spesifikasi yang sama dari merek lain.

2. Mi Fans dan Dukungan Komunitas yang Kuat

Harga HP Xiaomi yang cenderung murah membuat banyak orang akhirnya penasaran dan akhirnya berkembang mencintai vendor dari Tiongkok ini. Perkembangan pengguna yang banyak juga memunculkan komunitas yang kuat (Mi Fans).

Kehadiran komunitas yang kuat ini juga jadi salah satu strategi marketing Xiaomi. Xiaomi lebih memanjakan komunitas dibanding melakukan marketing di berbagai media.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS 2024 Sudah di Depan Mata, Ini Bocoran Materi TIU, TWK dan TKP

3. MIUI dan HyperOS

Xiaomi tidak hanya terkenal karena HP-nya tetapi juga karena MIUI-nya. Bagi yang belum tahu, MIUI ini adalah firmware yang bisa dibilang sebagai OS dengan basis Android.

MIUI ini dikembangkan oleh Xiaomi yang pada awal kemunculannya (MIUI V1) dikembangkan berdasarkan sumber Android 2.2.X Froyo dan CyanogenMod 6.

4. Terus Hadirkan Inovasi

Xiaomi memiliki banyak gebrakan dalam perkembangan dunia teknologi. Hal ini membuat mereka banyak dilirik dan dibicarakan. Tidak heran jika kemudian Xiaomi masuk ke dalam salah satu perusahaan paling inovatif di tahun 2023 (posisi 29).

Xiaomi mampu mengungguli perusahaan besar semacam DELL, Sony, dan Lenovo. Karena diakui sebagai salah satu perusahaan paling inovatif, Xiaomi mampu menciptakan produk dengan value yang lebih, terutama ponsel pintar.

Diakuinya Xiaomi sebagai salah satu perusahaan paling inovatif jadi alasan lain yang membuat kenapa mereka terkenal, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia. Inovatif bukan karena cara penjualannya saja, tetapi juga hal-hal lain yang berkembang jauh.

BACA JUGA:Terbongkar, Ini Tempat Modifikasi dan Bengkel Moge Terbaik Langganan Artis dan Pejabat

5. Penawaran Garansi yang Menarik

Dalam hal garansi, Xiaomi Indonesia menawarkan hal yang benar-benar menarik. Salah satu langkahnya adalah diperbolehkannya melakukan root tanpa menghanguskan garansi. Namun, dengan catatan tanpa mengganti custom ROM.

Soal garansi lain yang menarik adalah hadirnya garansi sampai 2 tahun untuk beberapa tipe HP dari Xiaomi. Hal yang tentunya patut diapresiasi mengingat merek lain umumnya hanya menawarkan garansi selama 1 tahun.

Kategori :