Dalam surat Chouinard tertulis, perusahaan berencana untuk melanjutkan upaya tersebut.
Pada 2022, sekitar 88% produknya dibuat dari bahan daur ulang atau terbarukan seperti poliester daur ulang dan kapas yang ditanam secara organik.
Tujuan publik Patagonia adalah menggunakan 100% bahan tersebut dalam produk mereka pada tahun 2025. Perusahaan mengatakan telah menggunakan 100% energi terbarukan di toko, kantor, dan pusat distribusinya.
Pada 2019, The United Nations Environment Programme (Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa) mengakui Patagonia atas komitmennya terhadap kelestarian dan advokasi lingkungan.
Selain itu, perusahaan juga menjadi lebih blak-blakan secara politis dalam beberapa tahun terakhir, menggugat administrasi Trump pada 2017 atas rencana untuk mengecilkan beberapa monumen nasional di Utah.
"Meskipun sangat besar, sumber daya Bumi tidak terbatas, dan jelas kita telah melampaui batasnya," tulis Chouinard. "Tapi bumi juga tangguh. Kita dapat menyelamatkan planet kita jika kita berkomitmen untuk itu."
(Tim)