Serempetan Sesama Truk, Fuso Orange Muatan Biskuit Terguling di Tikungan Air Masat Seluma

Kamis 15-08-2024,19:08 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Agus Faizar

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan lintas Bengkulu-Manna, tepatnya ditikungan Air Masat Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur kembali terulang.

Kamis (15/8) sore sekitar pukul 16.30 WIB, truk fuso dengan nomor polisi BE 8667 AUS yang dikemudikan oleh Sabran Jamil dengan tujuan kota Bengkulu terguling tepat di tikungan setelah serempetan dengan sesama truk.

BACA JUGA:OPPO Reno12 5G dengan Fitur AI, Cek Harga dan Spesifikasinya

Sopir asal Pal Merah Jakarta Barat berusia 65 tahun ini mengaku, sesaat sebelum kecelakaan terjadi, laju truk fuso yang dikemudikannya melaju cukup kencang saat menuruni tanjakan.

Ternyata dari arah berlawanan ada truk muatan pupuk yang dikemudikan oleh Pirdi Juniros Piali (33) warga Desa Selika Kecamatan Tanjung Kemuning Kabupaten Kaur, sehingga truk yang dikemudikannya menyerempat truk muatan pupuk tersebut.

"Tadi melebar ke kanan karena pas menurun tadi terlalu kencang," ujar Sabran Jamil.

BACA JUGA:Viral di Medsos, Sejumlah Oknum Curi BBM dari Gerbong Tangki Kereta yang Setop di Stasiun Kereta

Sementara itu, menurut keterangan Arudin yang merupakan warga setempat, kecelakaan truk dalam kurun waktu setahun terakhir sudah 4 kali terjadi.

Masyarakat setempat sejak lama berharap ke dinas terkait, untuk segera memasang rambu peringatan karena sudah rawan terjadi kecelakaan.

"Ini sudah yang keempat kalinya terjadi sejak setahun terakhir, kami berharap pemerintah untuk segera memasang rambu peringatan karena sudah rawan," tutur Arudin.

BACA JUGA:Maju Pilwakot Bengkulu 2024, Pasangan Dani Hamdani-Sukatno Terima Rekomendasi dari PKB

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pasca kejadian ini, kedua belah pihak sepakat berdamai dan menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan.

Selain itu, warga setempat berupaya membantu mengevakuasi barang muatan yang dibawa oleh korban, untuk menghindari kerusakan akibat hujan.

Kategori :