Daftar 8 Moge Adventure Touring dengan CC Besar dan Harga Murah, Siap Diajak Blusukan

Jumat 16-08-2024,08:36 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Salah satunya adalah Kawasaki Traction Control (KTRC), yaitu fitur keamanan selama berkendara yang dapat diatur dalam tiga pilihan mode berdasarkan kondisi saat berkendara.

3. Suzuki V-Strom 650

Tak ingin kalah dari Kawasaki Versys di pasar Tanah Air, Suzuki yang sama-sama merupakan pabrikan motor asal Jepang juga merilis seri motor touring yang andal dan tangguh, seperti Suzuki V- Strom 650.
Memiliki bodi yang serupa dengan Versys X-250, namun dibekali dengan kapasitas yang lebih besar yakni 650.

Selain itu, ada beragam fitur lainnya yang melengkapi motor touring ini, seperti sistem pengereman disc brake di depan maupun belakang. Sistem pengereman tersebut juga dilengkapi dengan fitur ABS demi kenyamanan dan keamanan Anda selama perjalanan touring maupun mudik nantinya.

Kemudian, ada juga dua suspensi tangguh yang dipasang di depan dan belakang untuk jaminan kenyamanan selama berkendara, terutama jika Anda nantinya harus melintasi jalanan yang tidak rata.

BACA JUGA:Oknum Dokter Spesialis Diduga Tarik Biaya Operasi Janda Beranak Satu Pasien BPJS

4. Honda CRF150 L

Rekomendasi berikutnya masih merupakan hasil produksi pabrikan motor asal Jepang, yaitu Honda, tepatnya Honda CRF150 L.

Bahkan, motor ini merupakan motor touring dengan harga yang dibanderol paling murah di pasar Tanah Air, yaitu hanya Rp 34 jutaan untuk versi standar.

Motor ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 149.15cc dengan sistem pendingin untuk menjaga suhu mesin agar selalu stabil. CRF150L juga bisa dimasukan dalam kategori motor touring 2 Seater Off Road dengan dimensi panjang 211.9 cm serta lebar 79.3 cm.

Desain cross yang gahar membuatnya banyak dilirik oleh para pria untuk motor touring murah, bersaing dengan KLX 150 di kelasnya.

CRF150 L memikili wheelbase 137.5 cm, artinya motor ini tidak terlalu panjang juga tidak terlalu pendek untuk dinaiki dua orang.

Karakter touring makin berkesan dengan ground clearance 28.5 cm. Daya maksimum yang mampu dicapai motor besutan Honda ini berada pada titik 13hp dengan bahan bakar bensin.

BACA JUGA:Ramping dan Ringan, Begini Spesifikasi OPPO Reno11 5G, Harga Ramah Dikantong

5. Honda CB500X

Kalau Anda lebih suka motor touring buatan Honda namun dengan kapasitas mesin yang lebih besar, ada Honda CB500X yang bisa jadi pilihan utama. Dengan mesin dua silinder berkapasitas 471cc, motor ini juga sama iritnya dengan sang adik, CRF250 Rally, yang sudah disinggung sebelumnya.

Kategori :