Daftar 8 Moge Adventure Touring dengan CC Besar dan Harga Murah, Siap Diajak Blusukan

Jumat 16-08-2024,08:36 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Apalagi, mesin CB500X juga sudah dilengkapi dengan teknologi fuel injection yang membuat konsumsi bahan bakarnya makin hemat.

6. Triumph Tiger 800

Beda dari rekomendasi yang sudah diperkenalkan sebelumnya, Triumph Tiger 800 ini merupakan motor touring pabrikan Eropa. Didesain secara khusus untuk segmen cross country dan off road, Tiger 800 ditawarkan ke dalam beberapa tipe, yaitu Tiger 800 XC, Tiger 800 XCX, dan Tiger 800 XCA.

Motor ini ditenagai oleh mesin tiga silinder dengan kapasitas 800cc, dengan fitur, detail, dan aksesoris yang berbeda-beda untuk masing-masing tipe.

Performanya sangat tinggi, dan harganya juga sudah masuk ke dalam range harga premium atau high end untuk kelas motor touring, yang tembus di atas angka Rp 450 jutaan.

BACA JUGA:7 Jenis Oli yang Bagus untuk Moge, Jangan Lupa Lihat Spek Olinya

7. BMW G 650 GS Sertao

Dibanderol dengan harga yang mencapai ratusan juta, BMW G 650 GS Sertao adalah pilihan motor touring mahal lainnya yang bisa Anda pertimbangkan sebagai pilihan.

Motor ini punya desain yang terinspirasi dari BMW F 650 GS, sehingga sama-sama didesain sebagai motor dengan mesin silinder satu yang cocok dikendarai untuk trail bike ringan.

Sayangnya, G 650 GS Sertao sudah tidak lagi diproduksi baru karena menjadi “korban” krisis keuangan dunia yang sempat terjadi sepanjang periode ketika motor ini masih aktif diproduksi.

BACA JUGA:2 Siswi SMA Ini Viral Lantaran Merokok dan Joged dengan Menggunakan Seragam Sekolah

8. Royal Enfield Himalayan

Motor yang juga sering terlihat ditunggangi Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo, ini dibanderol dengan harga Rp 90 jutaan.

Royal Enfield Himalayan sengaja didesain dengan tujuan agar bisa ditunggangi di pegunungan Himalaya, yang menjelaskan asal-usul namanya.

Artinya, motor ini dibuat untuk segala kondisi medan, mulai dari jalanan rata nan lega sampai kondisi jalanan off- road yang jauh dari kata mulus. Selain itu, Royal Enfield Himalayan juga ditujukan baik bagi pengendara berpengalaman maupun pemula sekalipun.

Demikianlah ulasan mengenai, daftar 8 moge adventure touring dengan CC besar serta harga murah, cocok untuk petualang jalanan!

Putri Nurhidayati

Kategori :