Makin Gahar, Samsung Bakal Hadirkan Fitur Circle To Search ke Seri Galaxy A dan Tab S9 FE Series

Jumat 16-08-2024,12:04 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Makin gahar, Samsung bakal hadirkan fitur Circle To Search ke seri Galaxy A dan tab S9 FE series.

Belum lama ini Samsung resmi mengumumkan hadirnya Circle to Search with Google untuk smartphone kelas menengah Galaxy A-series dan tablet Galaxy SE series. Pembaruan ini sebagai bagian dari kelanjutan kolaborasinya dengan Google.

BACA JUGA:Daftar 21 Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1, Ini Syarat Pendaftaran!

President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh, mengatakan pembaruan ini membuka berbagai kemungkinan baru untuk Galaxy A series dan Galaxy Tab S9 FE series dan memperkuat komitmen kami untuk menyediakan teknologi terdepan bagi lebih banyak pengguna Galaxy.

Circle to Search, yang menawarkan pengalaman pencarian transformatif melampaui metode pencarian tradisional, dengan cepat menjadi fitur favorit pengguna setelah dihadirkan di perangkat seri Galaxy S24.

Seiring dengan kehadirannya di lebih banyak perangkat Galaxy, termasuk Galaxy Z Flip6 dan Z Fold6 terbaru, Circle to Search terus berevolusi untuk meningkatkan kegunaannya, termasuk menambahkan penerjemahan satu halaman penuh, bantuan menyelesaikan pekerjaan rumah, serta kemampuan memindai kode batang dan kode QR.

BACA JUGA:Begini Cara Beli Motor Listrik Subsidi, Bisa Melalui Offline dan Online, Syaratnya Punya KTP

Respons positif pengguna perangkat terhadap fitur Circle to Search mendorong Samsung untuk menghadirkan teknologi pencarian ini ke lebih banyak perangkat, termasuk gawai kelas pemula dan menengah.

"Kami berdedikasi untuk menghadirkan teknologi AI terbaik di kelasnya kepada khalayak yang lebih luas, memberdayakan pengguna dengan pilihan untuk bekerja lebih efisien, berkreasi lebih bebas, dan menikmati interaksi yang lebih kaya dan dipersonalisasi dengan perangkat mereka," kata TM Roh.

Circle to Search yang dikembangkan oleh Google dan Samsung memungkinkan pengguna untuk mencari informasi apapun di layar tanpa perlu berpindah ke aplikasi.

Setelah mengaktifkan Circle to Search, pengguna hanya perlu melingkari, menyorot, atau mengetuk di mana saja di layar untuk memilih teks, gambar, atau video yang ingin dicari untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih kaya dengan dukungan AI.

BACA JUGA:Daftar 21 Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1, Ini Syarat Pendaftaran!

Cara mengaktifkan fitur Circle to Search Samsung

- Buka aplikasi pengaturan di Galaxy Anda.

- Scroll ke bawah kemudian pilih Display.

Kategori :