2 Pemuda Pendopo Spesialis Curanmor di Pasar Kepahiang Diringkus Polisi

Jumat 16-08-2024,16:43 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : Agus Faizar

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM - Kolaborasi Tim Elang Jupi dan Elang Bermani Polsek Bermani Ilir berbuah manis.

Dua orang pemuda asal Pendopo Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan diringkus karena diduga melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Kepahiang.

Kedua terduga pelaku spesialis curanmor berinisial AN dan KL berhasil diamankan di kawasan perbatasan Provinsi Bengkulu dan Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Simak, Ini 10 Jenis Ikan Mengandung Merkuri, Hindari untuk Cegah Penyakit

Kanit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang, Aiptu Abdullah Barus menerangkan, kedua terduga pelaku curanmor ini berencana akan beraksi dikawasan pasar Kepahiang yang memang menjadi sasaran empuk aksinya.

Namun aksinya dibatalkan karena para pelaku mengetahui banyak personel polisi yang berpatroli dan memilih kabur dari lokasi.

Dikarenakan keduanya sudah teridentifikasi, Tim Elang Jupi pun melakukan pengejaran dan berkolaborasi dengan Opsnal Elang Bermani untuk menghentikan pelarian terduga pelaku.

"Keduanya berhasil kami amankan dan dari tangan keduanya ditemukan kunci liter T serta senjata tajam dari tangan para pelaku," sampai Aiptu Abdullah Barus, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Yamaha NMAX Ringsek Hantam Suzuki Katana di Seluma, Mahasiswi Asal Seginim Dilarikan ke Rumah Sakit

Kanit Pidum Polres Kepahiang menegaskan, dari pengakuan keduanya, untuk pelaku KL telah beraksi setidaknya di 5 TKP.

Aksi curanmor tersebut dilakukannya dengan cara merusak kunci stang dan kemudian motor curian itu langsung dibawa ke penadah yang berada di kawasan Empat Lawang.

"Keduanya merupakan kawanan curanmor yang selama ini beraksi di wilkum Polres Kepahiang dan saat ini masih kami dalami karena hanya satu ba rang bukti yang berhasil diamankan, sedangkan empat unit lainnya telah dijual," tambahnya.

BACA JUGA:Sebelum Konsumsi, Kenali Ciri-ciri Ikan yang Mengandung Merkuri, Penting untuk Kesehatan

Kategori :