Begini Cara Mudah Buat Akun SSCASN untuk Daftar CPNS 2024

Sabtu 17-08-2024,11:19 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Fitriani

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Begini cara mudah buat akun SSCASN untuk daftar CPNS 2024.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah resmi merilis jadwal seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resminya dan merujuk pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 293 Tahun 2024 yang menetapkan kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan instansi pemerintah.

BKN mengungkapkan bahwa seleksi CPNS 2024 akan dimulai dengan proses pendaftaran yang dibuka pada tanggal 20 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Emak-emak Usir Remaja yang Asyik Bermesraan di Pinggir Jalan, Gibran Rakabuming Beri Dua Jempol

Proses seleksi administrasi akan berlangsung dari tanggal 20 Agustus hingga 13 September 2024, dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada periode 14 hingga 17 September 2024.

Bagi calon peserta yang berminat mengikuti seleksi CPNS, langkah pertama adalah membuat akun di portal SSCASN. Akun ini dapat diakses melalui situs https://training-daftar-sscasn.bkn.go.id/akun. Berikut cara buat akun SSCASN untuk daftar CPNS 2024:

1. Buka Situs Resmi

Kunjungi situs resmi SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id/. Halaman ini adalah pintu gerbang untuk memulai proses pendaftaran CPNS.

2. Pilih Menu Pendaftaran

Di sudut kanan atas situs, pilih menu “SSSCASN” dan klik opsi “buat akun” untuk memulai pembuatan akun.

3. Pendaftaran Akun

Pada halaman "Pendaftaran Akun SSCASN 2024", pelamar dapat mendaftar terlebih dahulu untuk membuat akun. Pastikan Anda memiliki data yang diperlukan sebelum memulai pendaftaran.

4. Isi Data Identitas

Masukkan semua data identitas yang diminta, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK). Data ini akan digunakan untuk verifikasi awal sistem.

BACA JUGA:Peringatan HUT ke-79 RI Perdana Dilaksanakan di IKN dan Istana Merdeka di Jakarta, Cek Rangkaian Kegiatannya

Kategori :