Pria Ini Diciduk Polisi Pasca Mencuri Kabel Listrik PLN Sepanjang 3 KM

Sabtu 17-08-2024,19:37 WIB
Reporter : Adrian M Yusuf
Editor : Agus Faizar

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pria berinisial DM warga Jalan Karang Indah Kelurahan Sumur Dewa Kecamatan Selebar Kota Bengkulu ini tak berkutik saat kediamannya didatangi Tim Opsnal Polsek Selebar Kota Bengkulu.

DM terpaksa berurusan dengan hukum lantaran mencuri kabel listrik milik PT.PLN Persero sepanjang 3 kilometer pada Senin 5 Agustus 2024 kemarin.

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 79, Turnamen Sepak Bola Antar Kampung di Seluma Ricuh

Kanit Reskrim Polsek Selebar IPDA Putra Agung menyampaikan, DM pasrah dan tidak melakukan perlawanan saat personilnya mendatangi rumahnya untuk melakukan penangkapan dan dibawa ke Polsek Selebar.

"Ya benar personel ada melakukan penangkapan pelaku pencurian kabel listrik milik PT PLN Persero," ungkap Kanit Reskrim Polsek Selebar, IPDA. Putra Agung.


IPDA Putra Agung, Kanit Reskrim Polsek Selebar--

BACA JUGA:Rayakan HUT RI ke-79, Ini Sederet Kontribusi BRI untuk Negeri

IPDA Putra Agung mengatakan, DM melancarkan aksinya dengan cara memanjat tiang listrik dan kemudian memotong kabel yang tidak memiliki jaringan atau aliran listrik yang berada di jalan Suprapto dalam Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar kota Bengkulu.

"Pelaku berhasil mengambil kabel listrik dengan cara memanjat tiang listrik dan memotong kabel listrik yang tidak ada jaringan," jelas IPDA. Agung.

BACA JUGA:Ditunggu Tak Kunjung Pulang, Nenek 75 Tahun Tewas Ditelan Ular Piton Raksasa 4,5 Meter

Beruntung ulah nekatnya tersebut diketahui warga sekitar yang kebetulan melintas, sehingga pelaku langsung turun dari tiang listrik dan kabur meninggalkan lokasi tanpa membawa serta kabel yang sudah dipotong-potongnya tersebut.

"Pelaku sempat dilihat oleh warga sehingga mempermudah untuk mengetahui keberadaannya," lanjutnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara terhadap pelaku, DM beralibi nekat menggasak kabel listrik dengan alasan kebutuhan ekonomi.

"Karena ketakutan, kabel yang sudah di potong pelaku malahan tertinggal di lokasi saat pelaku melarikan diri," pungkas Kanit Reskrim Polsek Selebar.

BACA JUGA:Hilang 8 Hari, Camat Ini Ditemukan Meninggal Dunia, Jenazah Sudah Membusuk

Kategori :