Nahas, 6 Siswa SD Tertabrak Mobil saat Ikuti Gerak Jalan HUT RI, 1 Orang Meninggal Dunia

Sabtu 17-08-2024,20:31 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Namun, kegembiraan yang semula terasa berubah menjadi kepanikan saat sebuah mobil yang dikendarai oleh suami kepala sekolah mereka, Alimuddin, tiba-tiba kehilangan kendali.

Saksi mata bernama Erni, yang menyaksikan langsung insiden tersebut, mengungkapkan bahwa mobil tersebut awalnya datang dari arah atas, karena jalan di lokasi tersebut memiliki kemiringan yang cukup tajam. 

BACA JUGA:Review All New Yaris Cross HEV 2024, Ada 2 Jenis Mesin, Simak Spesfikasi dan Harganya

Pengendara mobil tersebut sempat memutar kendaraan di atas sebelum melanjutkan perjalanannya ke arah sekumpulan pelajar yang tengah menunggu di pinggir jalan.

Namun, kondisi jalan yang menurun serta rem mobil yang tiba-tiba blong membuat pengendara tak mampu mengendalikan kendaraannya. 

Alimuddin, yang merupakan pensiunan PNS dan suami dari kepala sekolah SDN 09 Matekko, berusaha menghindari mobil lain yang berada di depannya, namun akhirnya ia banting setir ke arah kanan dan menabrak anak-anak yang sedang berdiri di samping drainase.

"Dia menghindari mobil istrinya yang ada di depannya terus dia banting setir ke arah kanan dan menabrak anak-anak yang sedang berdiri di situ (samping drainase),” jelas Erni dengan penuh rasa prihatin.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Hyundai Kona Electric, Apa Saja 5 Kelebihannya Hingga Dijadikan Taksi di IKN

Kesaksian Siswa yang Selamat

Kayla, salah satu siswa yang selamat dari insiden tersebut, mengungkapkan bahwa pengendara mobil sempat berteriak agar para pelajar yang ada di jalan segera menyingkir karena rem mobilnya tidak berfungsi. 

Namun, karena jalan yang menurun dan laju mobil yang sangat cepat, banyak siswa yang tidak sempat menghindar dan akhirnya menjadi korban tabrakan.

"Sempat ji tadi teriak itu yang bawa mobil na bilang pindahko semua, blong rem ku, tapi karena penurunan jadi cepat sekali jalannya itu mobil, tidak sempat yang lain pindah jadi ditabrak," cerita Kayla dengan nada tergetar mengenang detik-detik mengerikan itu.

BACA JUGA:Toyota New GR Yaris 2024 Resmi Meluncur, Tampilan Mobil Balap, Harga Tembus di Atas Rp 1 Miliar

Dampak Kecelakaan: 1 Korban Meninggal Dunia

Akibat dari tabrakan tersebut, enam pelajar tertabrak dan bahkan terjepit di antara plat duicker dan mobil yang menabrak mereka. 

Warga sekitar yang berada di lokasi segera bertindak cepat, membawa para korban ke Rumah Sakit Umum (RSU) Mujaisyah untuk mendapatkan perawatan medis secepat mungkin. 

Kategori :