Kabar Gembira, Pre-Order Samsung AI TV Gratis Galaxy S24 Ultra, Catat Tanggalnya!

Minggu 18-08-2024,16:02 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Fitur 8K AI Upscaling Pro di Neo QLED 8K TV akan meningkatkan kualitas konten standar menjadi setara 8K
Didukung dengan prosesor terbaru NQ8 AI Gen3 yang canggih dan menyajikan lompatan performa yang signifikan.

TV ini hadir dengan Neural Processing Unit (NPU) yang dua kali lebih cepat dan jumlah neural network 8 kali lebih banyak dari generasi sebelumnya, naik dari 64 menjadi 512, untuk menghadirkan kualitas visual 8K yang sesungguhnya saat streaming film, gaming, hingga nonton pertandingan olahraga.

Fitur 8K AI Upscaling Pro akan meningkatkan kualitas gambar standar pada konten apapun menjadi setara 8K.

BACA JUGA:Setahun Hilang Tanpa Kabar, Selebgram Aprilia Majid Labrak Diduga Wanita Perebut Suaminya di Bioskop

Sedangkan AI Motion Enhancer Pro membuat TV mampu mengenali jenis-jenis olahraga dan menyajikan gerakan berkecepatan tinggi, seperti gerakan bola pada pertandingan tenis atau sepakbola, dengan gambar yang jelas.

Prosesor NQ8 AI Gen3 juga memungkinkan TV melakukan AI Customization Mode, di mana AI secara otomatis akan mendeteksi karakteristik gambar yang ditayangkan dan mengoptimalkan kualitas gambar, seperti brightness, kontras, warna, dan temperatur warna.

AI akan menyesuaikan tampilan gambar sesuai dengan format tontonan seperti olahraga, film, ataupun berita.

Lini produk Samsung TV Neo QLED 4K dan OLED, juga tak mau kalah, hadir dengan prosesor baru NQ4 AI Gen2 yang disempurnakan dengan Quantum Matrix untuk menyajikan kontras yang sempurna serta kaya dengan warna yang sudah Pantone Validated untuk akurasinya yang tinggi.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Cross Ojek Sawit Hibur Ratusan Warga Seluma

Samsung OLED TV hadir dengan prosesor baru NQ4 AI Gen2 yang disempurnakan dan glare-free untuk kenyamanan menonton

Samsung OLED TV tahun ini telah dilengkapi Glare-Free OLED yang mampu meminimalisir pantulan yang mengganggu kenyamanan saat menonton, sembari mempertahankan warna hitam pekat serta gambar yang jernih di kondisi pencahayaan apapun.

BACA JUGA:Setahun Hilang Tanpa Kabar, Selebgram Aprilia Majid Labrak Diduga Wanita Perebut Suaminya di Bioskop

2. Sound Dahsyat Makin Imersif

Sound juga memainkan peranan penting dalam menghadirkan pengalaman hiburan yang imersif di rumah. Teknologi AI yang dibenamkan pada Samsung TV meningkatkan kualitas audio menjadi semakin akurat dan bebas noise.

Fitur Adaptive Sound Pro akan memproses audio, mengoptimalkan sound dengan menganalisis adegan dan konten, ruangan, serta volume, lalu direkonstruksi ulang untuk menghasilkan detail suara yang optimal.

Active Voice Amplifier Pro akan memisahkan dialog dari noise yang terdengar di latar belakang sehingga setiap dialog di TV akan terdengar jelas. Adapun fitur Object Tracking Sound Pro akan memperkaya pengalaman menonton dengan suara yang selaras dengan adegan di layar.

Kategori :