Redmi 12 Vs Redmi Note 12 Series, Ini Perbandingan Spek dan Harga Keduanya

Senin 19-08-2024,11:38 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Selain itu, ada sensor accelerometer dan compass. Selain itu, terdapat sensor lainnya yang tidak dimiliki Redmi 12 tetapi dimiliki Redmi Note 12.

Sensor tambahan yang dimiliki Redmi Note 12 adalah proximity dan gyroscope. Sederhananya, sensor proximity ini memiliki fungsi untuk mendeteksi suatu objek pada jarak yang cukup dekat mulai dari 1 mm hingga beberapa cm saja.

Salah satu fungsi yang sering digunakan sensor proximity adalah saat sedang menelepon. Dengan sensor tersebut, layar Redmi Note 12 akan otomatis mati saat ditempelkan ke telinga ketika menelpon. Hal ini mampu meminimalisir sentuhan yang tidak disengaja saat menelepon.

Sedangkan sensor gyroscope berfungsi untuk mengatur arah dengan hanya menggerak-gerakkan HP. Biasanya, sensor ini sering digunakan untuk meningkatkan pengalaman bermain game seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, atau game berjenis balapan.

6. Fast Charging 18 W vs 33 W

Redmi 12 dan Redmi Note 12 memang menjadi HP murah dari Xiaomi yang menawarkan spesifikasi menarik. Selain itu, kedua HP ini juga memiliki ketahanan baterai yang cukup baik dan mampu bertahan hingga seharian.

Redmi 12 dan Redmi Note 12 dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh. Keduanya juga memberikan klaim ketahanan baterai yang cukup menarik.

BACA JUGA:Vivo X Fold 3 Pro Vs Google Pixel 9 Pro Fold, Ini Perbandingan Kelebihan dan Kelemahannya

Misalnya Redmi 12 yang bisa bertahan hingga 23 hari pada mode standby. Kemudian 37 jam untuk panggilan telepon, 26 jam untuk membaca atau penggunaan biasa, dan 16 jam untuk menonton video.

Sedangkan Redmi Note 12 diklaim mampu bertahan hingga 31 jam untuk melakukan panggilan telepon, 21 jam untuk pemutaran video, dan 9 jam untuk bermain game.

Hal yang membedakan dari kedua HP ini adalah fitur fast charging-nya. Redmi 12 hadir dengan fitur fast charge 18 W, sedangkan Redmi Note 12 dibekali hingga 33 W.

Berdasarkan GSM Arena, Redmi 12 mampu mengisi daya hingga 29 persen dalam waktu 30 menit. Sedangkan untuk mengisi hingga penuh membutuhkan waktu 2 jam 7 menit.

BACA JUGA:Vivo X Fold 3 Pro Vs Google Pixel 9 Pro Fold, Ini Perbandingan Kelebihan dan Kelemahannya

Sementara itu, Redmi Note 12 mampu mengisi daya hingga 55 persen dalam waktu 30 menit. Sedangkan untuk mengisi hingga penuh membutuhkan waktu hanya 1 jam 11 menit.

Demikian ulasan mengenai perbandingan spek dan harga Redmi 12 dengan Redmi Note 12 Series. Semoga bermanfaat.

 

Kategori :