1.054 Guru di Seluma Tuntas Terima TPG Triwulan II, tapi THR TPG Masih Nyangkut

Senin 19-08-2024,13:17 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Purnama Sakti

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 1.054 guru yang bertugas di Kabupaten Seluma telah menerima kucuran Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk triwulan ke II.

Hal ini diungkapkan Kasi Kurikulum SD, Sigit Budianto yang mengatakan penyaluran TPG untuk triwulan II sudah ditransfer ke rekening setiap PNS guru yang sudah bersertifikasi.

BACA JUGA:Gudang Kosmetik Dibobol, Pencuri Gasak Brankas Uang

Total anggaran yang tersedot untuk membayarkan TPG 1.054 orang guru di Seluma mencapai Rp 13,7 miliar, dengan besaran masing-masing sebesar gaji pokok yang tergantung pangkat dan golongannya.

"Kalau TPG Triwulan II sudah selesai kita kucurkan sejak pertengahan Agustus lalu, total anggarannya Rp 13,7 miliar. Besaran masing-masing guru menerima sesuai gaji pokok tergantung pangkat dan golongannya," terang Sigit Budianto.

BACA JUGA:Perbedaan Samsung Galaxy S23 dengan Samsung Galaxy S23 Plus, Jangan Salah Pilih

Sementara itu, mayoritas guru di Seluma sampai saat ini masih menanti THR TPG yang besarannya satu bulan gaji pokok yang sejak April lalu tak kunjung dicairkan.

Keterlambatan ini dikarenakan masih menunggu Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan dari APBN Perubahan dari pemerintah pusat, dengan total anggaran THR TPG tersebut sebesar Rp 4,4 miliar untuk satu bulan gaji pokok.

BACA JUGA:Pahami Begini Cara Over Kredit Rumah dan Ini Syarat yang Harus Dilengkapi

"Yang belum dicairkan sampai saat ini tinggal THR TPG, besarannya satu gaji pokok, kita masih menunggu DAU tambahan dari APBN Perubahan pemerintah pusat," pungkasnya.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :