Tips Supaya Jaringan Internet Tetap Lancar Saat Daftar CPNS 2024

Senin 19-08-2024,16:55 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini tips agar jaringan internet tetap lancar saat daftar CPNS 2024.

Pernah punya pengalaman saat sedang mengakses laman SSACSN namun gagal atau lemot gara-gara jaringan?

Untuk sukses membuat akun SSCASN 2024, ada baiknya calon pendaftar menyimak trik ampuh berikut ini.

BACA JUGA:5 Instansi Ini Sepi Peminat di CPNS dan PPPK 2024, Peluang Lolos Seleksi Terbuka Lebar

Seperti diketahui jika pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka besok, 20 Agustus 2024. Maka penting untuk peserta mengetahui hal-hal terkait pendaftaran, termasuk mengenai Solusi jika di hadapkan dengan situasi jaringan yang sulit diajak bekerja sama.

Ada beberapa trik agar bisa sukses membuat akun sscn.bkn yang harus diikuti. Trik pembuatan akun sscn.bkn ini penting agar tidak ada kendala saat daftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

BACA JUGA:Kategori 4 Formasi Prioritas CPNS 2024, Ini Tips dan Strategi Agar Lolos Seleksi

Dilansir dari beberapa sumber, untuk bisa membuat akun pendafatran CPNS 2024 calon pendaftar memiliki trik pemilihan waktu pendaftaran akun. Sebaiknya calon pendaftar memilih waktu yang trafik pengunjungnya sedikit seperti saat dini hari. 

Berdasarkan keluhan dari beberapa calon pendaftar waktu sibuk pendaftaran terjadi mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Pada rentan waktu tersebut website sscn.bkn sedang sibuk-sibuknya pendaftar wajar bila saat daftar, mengisi nomor NIK dan KK dan mengisi captcha selalu muncul box “Mohon Maaf, Koneksi Sedang Sibuk. Silahkan Coba Kembali Beberapa Saat Lagi.”

BACA JUGA:Begini Cara dan Besaran Biaya Mengurus Surat Keterangan Bebas Narkoba untuk Daftar CPNS 2024

Trik selanjutnya adalah dengan cara menggunakan jaringan internet yang stabil. Biasanya saat akses laman SSCASN, kondisi internet stabil namun tetap muncul box “Koneksi sedang Sibuk” maka sebaiknya coba untuk memberishkan riwayat data dengan cara (mengklik timbol titik tiga di bagian pojok kanan atas, lalu klik tombol more tools, lalu klik clear browsing data.

BACA JUGA:Segini Total Biaya yang Akan Dikeluarkan Ikut Seleksi CPNS dan PPPK

Trik terakhir adalah dengan mencari waktu yang tepat untuk mendaftar, waktu yang paling tepat saat jaringan tidak sibuk adalah pada saat dini hari mulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB dimana pada jam-jam tersebut akses pendaftaran sedang sepi. 

Di sisi lain hal yang juga harus disiapkan adalah menyiapkan kuota internet yang banyak, pasalnya berdasarkan pengalaman beberapa peserta pendaftaran butuh waktu lama agar bisa daftar. Jaringan internet dengan kabel ataupun hotspot wifi tidak berpengaruh.

Kategori :