Perbandingan Xiaomi Pad 6 Vs Oppo Pad Air, Harga Beda Tipis, Lebih Bagus Mana?

Senin 19-08-2024,17:14 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Soal pengecasan, keduanya sama-sama didukung fast charging 18W. Adaptor charger sudah tersedia dalam paket pembelian, lengkap dengan kabel USB-C juga.

BACA JUGA:Daftar 8 Tablet Terbaik Tahun 2024, Ini Spesifikasinya dan Harga yang Terjangkau

4. Aksesoris

Bagian ini yang membuat Oppo Pad Air unggul dari Redmi Pad. Oppo menyediakan aksesoris resmi untuk tabletnya, baik itu stylus, keyboard, sampai smart cover-nya.

Aksesoris itu dapat dibeli melalui situs resmi Oppo Indonesia, sehingga tak merepotkan pengguna bila ingin memasangkan  tablet ini dengan aksesoris yang ada. 

Sementara Redmi Pad,  Xiaomi tak menjual aksesoris resminya meski tablet itu sudah mendukung stylus dan keyboard juga. 

Pengguna yang ingin memaksimalkan potensi Redmi Pad menggunakan aksesoris tersebut, ‘terpaksa’ harus repot untuk mencari perangkat yang pas dan sesuai dengan Redmi Pad di toko online.

BACA JUGA:Buruan Serbu, Ini Daftar 4 Hp Samsung Banting Harga Bulan Agustus 2024, Tawarkan Spek Menarik

5. Kamera

Redmi Pad dan Oppo Pad Air sama-sama punya kamera belakang 8 MP. Bedanya di depan saja, dimana kamera selfie tablet Xiaomi 8 MP dan Oppo cuma 5 MP.

Dari besaran resolusi, tentu Redmi Pad lebih bagus. Terbukti dari tes yang dilakukan, detail dari kamera Redmi Pad lebih bagus buat sekadar foto-foto. Buat video conference atau sekadar video call, tablet ini juga lebih oke dari Oppo.

Untuk kamera belakang, memang gak ada yang bisa diharapkan dari kamera utama 8 MP. Kami sarankan, kamera tersebut digunakan untuk memindai dokumen menggunakan fitur bawaan pada kameranya. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Tahun 2024, Spesifikasinya Gahar Bikin Geleng Kepala

Adapun perbandingan spek Redmi Pad 6 VS Oppo Pad Air:

Spesifikasi Redmi Pad 6:

1. Dimensi

Kategori :