Pilih Mana, Apple Ipad Pro 11 atau Samsung Galaxy Tab S8 Ultra? Intip Perbandingannya di Sini!

Senin 19-08-2024,17:19 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Pilih mana, Apple Ipad Pro 11 atau Samsung Galaxy Tab S8 Ultra? Intip perbandingan di sini!

Apple Ipad Pro 11 dan Samsung Galaxy Tab S8 Utra merupakan dua tablet high-end terbaru yang sangat populer di kalangan pengguna gadget.

Kedua tablet ini memiliki spesifikasi yang sangat baik dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda juga.

Diketahui bahwa tablet Samsung memiliki tidak model tablet terbaik, meliputi Samsung Galaxy Tab S8, Samsung Galaxy Tab S8 Plus dan Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, yang menjadi pesaing ketat dari Apple iPad Pro.

BACA JUGA:Perbandingan Xiaomi Pad 6 Vs Oppo Pad Air, Harga Beda Tipis, Lebih Bagus Mana?

Berikut adalah perbedaan antara Apple iPad Pro 11 dan Samsung Galaxy Tab S8:

1. Performa

Untuk iPad Pro dengan chipset Apple M1 dipadukan dengan RAM 8GB dan 16GB, sedangkan memori internal 128GB hingga 2TB.

Sedangkan Samsung Galaxy Tab S8 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM 8GB dan 16GB, sedangkan memori internal 128GB hingga 512GB.

Jika dilihat dari data tersebut, dapat disimpulkan bahwa iPad Pro jauh lebih unggul dengan chipset Apple M1 dibandingkan dengan chipset Snapdragon.

Samsung Galaxy Tab S8 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan One UI 4, sedangkan iPad Pro menjalankan sistem operasi iOS 15.

Samsung Galaxy Tab S8 Series mampu bertahan selama 9 jam, lebih lama dibandingkan dengan iPad Pro yang bertahan selama 6 jam.

BACA JUGA:Adu Spesifikasi dan Harga, Inilah Perbandingan Redmi Note 12 Vs Redmi A2, Kamu Pilih Mana?

2. Desain

Samsung Galaxy Tab S8 Series dan Apple iPad Pro Series memiliki desain yang hampir sama, dengan bodi logam yang terbuat dengan baik dan terlihat sangat premium.

Kategori :