Pilih Mana, Apple Ipad Pro 11 atau Samsung Galaxy Tab S8 Ultra? Intip Perbandingannya di Sini!

Senin 19-08-2024,17:19 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Kedua tablet tersebut, yang paling tipis yaitu seri Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dengan ketebalan 5,5 mm, jauh lebih tipis dibandingkan dengan Apple iPad Pro 12,9 inci dengan ketebalan 6,4 mm.

Samsung Galaxy Tab S8 Series memiliki konektor untuk keyboard cover, dan USB C 3.2 Gen 1, sedangkan Apple iPad Pro Series dilengkapi dengan USB 4 termasuk Thunderbolt.

BACA JUGA:Banting Harga, Ini Daftar Lengkap Harga Varian HP POCO Terbaru di Bulan Agustus 2024

3. Kamera

Semua tablet ini memiliki kamera utama yang bagus di bagian belakang dan kamera wide-angle yang baik.

Samsung Galaxy Tab S8 Ultra ada kamera normal-angle tambahan, menjadi satu-satunya tablet yang dilengkapi dengan sensor LiDAR di bagian belakang.

BACA JUGA:Banting Harga, Ini Daftar Lengkap Harga HP Redmi Terbaru Agustus 2024

4. Pengamanan

Untuk membuka kunci iPad, Apple menggunakan Face ID atau pengenalan wajah yang bekerja dengan baik bahkan dalam keadaan gelap.

Untuk membuka kunci tablet Samsung, Samsung Galaxy Tab S8 Series dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Peletakan sidik jari berbeda, Samsung Galaxy Tab S8+ dan S8 Ultra memiliki pemindai sidik jari yang diletakkan di bawah layarnya, sedangkan Samsung Galaxy Tab S8 memiliki pemindai sidik jari yang terintegrasi ke dalam tombol daya.

BACA JUGA:Perbedaan Samsung Galaxy S23 dengan Samsung Galaxy S23 Plus, Jangan Salah Pilih

5. Layar

Layar kedua tablet ini memiliki beberapa kesamaan tetapi juga banyak perbedaan, seperti dalam ukuran 11 inci, keduanya menggunakan LCD tradisional.

Namun, Samsung Galaxy Tab S8 sedikit lebih tajam dengan kerapatan piksel 276 ppi dibandingkan dengan 264 ppi yang dimiliki tablet Apple.

Sudut pandang sangat lebar, dan keduanya sepenuhnya dilaminasi, dengan warna terlihat sangat bagus dan secara keseluruhan, kedua layar ini sangat bagus, tetapi layar iPad 100 nits lebih terang.

Kategori :