Syarat Terbaru dan Cara Paling Mudah Mengajukan Pinjaman di BTN Tahun 2024

Kamis 22-08-2024,18:31 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

3. Usia

Pihak pemohon harus berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah. Usia ini dianggap cukup untuk bertanggung jawab atas pinjaman yang diajukan.

BACA JUGA:Butuh Dana Rp 300 Ribu? Ini Pinjol Aman Langsung Cair Tanpa Selfie KTP

4. Riwayat Kredit

Calon debitur tidak boleh memiliki riwayat kredit yang buruk. Ini berarti, jika Anda belum pernah mendapatkan kredit produktif atau kredit program di bank lain, Anda akan lebih mudah memenuhi syarat ini. 

Selain itu, jika Anda sedang memiliki kredit seperti kredit kepemilikan rumah, kredit atau leasing kendaraan bermotor untuk tujuan produktif, atau kredit konsumsi dengan jaminan yang tepat, Anda harus memastikan bahwa kolektibilitas kredit Anda lancar.

BACA JUGA:Cara Mudah Pinjam Uang di BPJS Ketenagakerjaan agar Cair Rp 25 Juta

5. Dokumen Tambahan

Untuk pengajuan kredit lebih dari Rp50.000.000, calon debitur harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Dokumen ini diperlukan untuk verifikasi lebih lanjut terkait kemampuan finansial calon debitur.

6. Pengecekan Kredit

Calon debitur diwajibkan untuk melalui pengecekan kredit menggunakan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK). Ini bertujuan untuk memastikan bahwa Anda tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia serta tidak tercatat sebagai debitur macet atau bermasalah.

BACA JUGA:Cara Terbaru Mengajukan Pinjaman di BRI Lengkap dengan Syaratnya agar Langsung ACC

Cara Paling Mudah Mengajukan Pinjaman di Bank BTN

Mengajukan pinjaman di Bank BTN, terutama untuk KUR, dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut:

1. Kunjungi Kantor Cabang BTN

Langkah pertama adalah mengunjungi kantor cabang Bank BTN terdekat. Di sana, Anda bisa menyampaikan niat Anda untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat. Petugas bank akan memberikan informasi lebih lanjut dan panduan mengenai prosedur yang harus diikuti.

Kategori :