Tes CPNS 2024, Ini Cara Cek Rincian Formasi Beserta Link Resmi Setiap Instansi

Selasa 20-08-2024,09:21 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

13. Badan SAR Nasional (Basarnas): 1.389 formasi

Cara Daftar CPNS 2024

Sebelum memilih formasi yang diinginkan, pelamar terlebih dahulu perlu melakukan pendaftaran. Berikut cara daftar CPNS 2024:

- Buka link https://daftar-sscasn.bkn.go.id/akun

- Kemudian pelamar mengisi biodata seperti, NIK, no KK, nama lengkap, tempat tanggal lahir, no HP, kabupaten/kota (tempat KTP diterbitkan dan e-mail.

- Membuat akun SSCASN dan menjawab pertanyaan pengaman

- Upload foto KTP maksimal 200 kb dan melakukan swafoto

- Pelamar mencetak kartu informasi akun

Syarat Pendaftaran CPNS 2024

Berikut persyaratan pendaftaran CPNS 2024 yang dikutip dari Keputusan Menteri PANRB (KepmenPANRB) Nomor 320 Tahun 2024 tentang Mekanisme Seleksi Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2024.

- Usia 18-35 tahun pada saat melamar.

- Ketentuan ini berlaku kecuali untuk dokter dan dokter gigi dengan kualifikasi pendidikan dokter spesialis dan dokter gigi spesialis, dokter pendidik klinis. Sedangkan dosen, peneliti, dan perekayasa dengan kualifikasi pendidikan doctor hingga usia 40 tahun pada saat melamar.

BACA JUGA:Cara Mudah Buat Akun SSCASN pada Tes CPNS 2024, Ini Link Resmi Pendaftaran CPNS 2024

- Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih;

- Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, PPPK, prajurit TNI, anggota Polri, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

- Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, prajurit Tentara Nasional Indonesia, atau anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia;Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;

Kategori :