Viral! 6 Bule Berulah, Pesan Makanan Tak Mau Bayar, Segini Totalnya

Selasa 20-08-2024,13:38 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Viral! 6 bule berulah, pesan makanan tak mau bayar, segini totalnya.

Viral video di media sosial TikTok yang memerlihatkan turis asing yang berjumlah enam orang saat makan dan minum.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Vivo RAM 12GB! Performa Tinggi dan Harga Merakyat

Namun, yang menjadi ramai lantaran para turis ini diduga tidak mau membayar makanan dan minuman mereka pesan di sebuah restoran di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Bahkan, enam bule pria itu mengancam akan memviralkan kualitas jelek makanan di restoran itu.

Video tersebut diunggah oleh akun @la.bali.island pada Minggu (18/8/2024) malam, tapi sudah dihapus pada Senin (19/8/2024) siang. Video yang diambil dari CCTV restoran itu juga terlihat salah satu warga negara asing (WNA) celingukan sebelum sengaja mencampurkan cocktail dengan air.

Pemilik restoran yang ada di kawasan wisata Diamond Beach, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Jero Kadek Susiani, mengatakan awalnya wisatawan itu datang biasa saja ke restorannya dengan memesan makanan dan minuman pada Minggu pukul 21.00 Wita.

BACA JUGA:10 Rekomendasi HP Vivo RAM 12GB! Performa Tinggi dan Harga Merakyat

Bahkan, mereka dua kali memesan minuman dan langsung diberikan oleh pegawai restoran.

"Setelah makan dan minuman habis, mereka malah komplain dengan mengatakan makanan tidak enak, minuman juga tidak enak, dan ujung-ujungnya tidak mau bayar," kata Jero Kadek Susiani.

Jero menyebut enam bule itu mengancam memviralkan dan membuat review jelek di Google agar tidak ada wisatawan lagi datang berbelanja di sana.

"Kalau di awal mereka komplain makanan atau minuman jelek, kami akan ganti atau menggratiskan makanan, tapi ini makanan sudah habis. Bahkan, ada minuman yang dicampur air katanya tidak enak, untungnya ada di CCTV," sebutnya.

BACA JUGA:Diduga Hina Suku Jawa, Konten Creator Ini Banjir Komentar Menohok dari Netizen, Endingnya Begini

Jero menjelaskan setelah diancam akan dilaporkan ke pecalang Desa Pejukutan dan Polsek Nusa Penida, akhirnya mereka mau membayar. Namun, turis asing itu tetap ngotot akan memviralkan karena kualitas makanan restoran itu jelek.

"Mereka makan Rp 1,2 juta. Sayangnya kami tidak tahu asal WNA karena setelah bayar langsung pergi," pungkasnya.

Kategori :