Amankan Pilkada 2024, Polres Kepahiang Bentuk Tim Khusus TPS Sulit

Rabu 21-08-2024,11:11 WIB
Reporter : Nico Relius
Editor : ahmad afandi

KEPAHIANG,RBTVCAMKOHA.COM - Melibatkan seluruh stakeholder mulai dari TNI-Polri hingga personel satpol PP, pemadam kebakaran, BPBD hingga personel dinas Perhubungan, Rabu (21/8) pagi Polres Kepahiang melakukan gelar pasukan operasi Mantap Praja Nala dalam pengamanan pilkada serentak kabupaten Kepahiang November 2024.

Dalam operasi gelar pasukan ini, tim gabungan mulai melakukan pemetaan terhadap seluruh potensi kerawanan serta gangguan pada tahapan pilkada Kepahiang, termasuk beberapa wilayah sulit yang menjadi pusat perhatian pengamanan oleh pihak penegak hukum.


Amankan Pilkada 2024, Polres Kepahiang Bentuk Tim Khusus TPS Sulit--foto:ist

BACA JUGA:Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Nala, Polresta Bengkulu Pastikan Kesiapan Seluruh Personel Jelang Pilkada

Kapolres Kepahiang, AKBP Eko Munarianto menegaskan, dalam operasi ini pihaknya membentuk tim khusus pengamanan yang terdiri dari beberapa unsur guna melakukan antisipasi terkait potensi gangguan dan lainnya yang bisa mengganggu jalannya tahapan pilkada Kepahiang.

"Kami sudah memetakan dan membentuk tim khusus dalam pengamanan titik rawan potensi gangguan sehingga memastikan pilkada berjalan aman dan lancar," tegas AKBP Eko Munarianto, Rabu (21/8).

BACA JUGA:Waspada Berita Hoax Terkait Pilkada, ini Pesan Kapolresta Bengkulu

Tidak hanya itu, untuk memastikan pilkada berjalan dengan aman dan lancar, Polres Kepahiang pun menerjunkan ratusan personel  untuk pengamanan ditambah personel standby yang siap dikerahkan dengan melihat situasi di lapangan.

Kapolres menegaskan pihaknya pun telah merancang tambahan personel di 284 TPS sebagai Pam terbuka dan tertutup di seluruh TPS untuk memastikan kenyamanan masyarakat dalam mengeluarkan hak suara.

BACA JUGA:Amankan Pilkada 2024, Polresta Bengkulu Gelar Tactical Floor Game

"Sat Intelkam telah kami perintahkan untuk turun memetakan langsung ke lapangan jika masih ada wilayah-wilayah yang memang butuh penebalan personel, dan intinya Polres Kepahiang siap untuk mengamankan jalannya Pilkada," tegas AKBP Eko Munarianto.

 

Nico Relius

Kategori :