Rumornya Samsung Galaxy Tab S10 Series Bakal Meluncur Akhir Tahun, Ini Bocoran Spesifikasinya

Jumat 23-08-2024,05:35 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Rumornya Samsung Galaxy Tab S10 Series bakal meluncur akhir tahun, ini bocoran spesifikasinya. 

Pada acara Galaxy Unpacked yang sudah berlangsung, Samsung memperkenalkan berbagai produk baru yang menarik, namun satu lini yang tampaknya masih menjadi misteri adalah Galaxy Tab S10 Series

Meskipun tidak ada pengumuman resmi mengenai peluncurannya, kabar terbaru menunjukkan bahwa Samsung berencana meluncurkan Galaxy Tab S10 Series menjelang akhir tahun ini. 

BACA JUGA:Mana yang Lebih Canggih dan Murah? Ini Perbandingan Samsung Galaxy M54 5G Vs Xiaomi 13T

Menurut tipster Max Jambor, yang dikenal luas di media sosial, Galaxy Tab S10 Series diperkirakan akan diluncurkan pada Oktober 2024, meskipun tanggal pasti peluncurannya masih belum terungkap.

Rumor dan Spekulasi Terbaru tentang Galaxy Tab S10 Series

Informasi mengenai Galaxy Tab S10 Series masih terbatas, namun beberapa rumor menarik telah beredar. Salah satu yang paling mencolok adalah bahwa Galaxy Tab S10 Series akan dilengkapi dengan chip flagship dari MediaTek, yaitu Dimensity 9300+. 

BACA JUGA:Kamu Pilih yang Mana? Samsung Galaxy A55 5G Vs Samsung Galaxy A35 5G, Ini Perbandingannya

Informasi ini pertama kali muncul dari tipster Ice Universe, yang mengungkapkan bahwa semua varian Galaxy Tab S10 akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9300+. 

Jika rumor ini benar, ini akan menjadi langkah besar dari Samsung, yang sebelumnya hanya menggunakan chip Snapdragon dari Qualcomm untuk tablet flagship-nya.

Penggunaan chip MediaTek Dimensity 9300+ pada Galaxy Tab S10 Series akan menandai perubahan signifikan dalam strategi perangkat keras Samsung. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A55 5G Vs POCO X6 Pro 5G, Berikut Perbandingan Spesifikasi dan Harganya

Selama ini, tablet flagship Samsung hanya pernah menggunakan chip Snapdragon dari Qualcomm, sedangkan varian FE (Fan Edition) biasanya mengandalkan chip Exynos untuk menekan biaya. Jika 

Samsung benar-benar mengadopsi MediaTek untuk tablet flagship-nya, ini akan menjadi pertama kalinya dalam tujuh tahun tablet flagship Samsung menggunakan chip non-Qualcomm. 

Keputusan ini mungkin diambil untuk menjaga harga Galaxy Tab S10 agar tetap terjangkau, mengingat harga chip flagship MediaTek umumnya lebih kompetitif dibandingkan dengan chip flagship Qualcomm.

Kategori :