Cabor Atletik Sumbang Medali Perak di Porwanas Kalsel 2024 untuk Kontingen Bengkulu

Kamis 22-08-2024,18:57 WIB
Reporter : Siska Herlina
Editor : Agus Faizar

KALSEL, RBTVCAMKOHA.COM - Cabor atletik sumbang medali perak untuk kontingen PWI Provinsi Bengkulu di Porwanas Kalsel 2024.

Kontingen Bengkulu catatkan raihan medali pertama di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 yang berlangsung di Kalimantan Selatan.

Medali tersebut diraih oleh Alpinda Nopra dari cabang atletik di nomor lari 5.000 meter. 

BACA JUGA:CPNS 2024 Sudah Dibuka, Ini Daftar Posisi yang Tersedia untuk Lulusan SMA

Official tim atletik Bengkulu Aminudin mengatakan, Alpinda berhasil menjadi juara karena berhasil menyelesaikan lari 5.000 meter dengan waktu 21.58.64. 

"Kami tentu sangat bangga. Alpinda telah berlatih keras selama berbulan-bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang ini. Hasil yang diperoleh hari ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi yang telah ia tunjukkan," ujar Aminudin, di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

BACA JUGA:Demo Massa HMI Bengkulu Nyaris Ricuh, Massa Gelar Teatrikal dan Tabur Bunga di Batu Nisan

Dalam lomba lari jarak jauh ini, untuk posisi pertama sendiri, diraih oleh atlet dari Nusantara Tenggara Barat dengan catatan waktu 21.44.18. Sementara untuk posisi ketiga diraih perwakilan Jawa Barat dengan catatan waktu 23.50.84.

BACA JUGA:Berikut Rincian 21 Jabatan dari 23.200 Formasi CPNS dan PPPK Kemenkes 2024

Sementara itu, usai meraih medali dan atas dukungan yang telah diberikan, Alpinda mengungkapkan bahwa pencapaian ini tentu dirinya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu. 

"Medali ini saya dedikasikan untuk masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan semangat dan dukungan," tambah Alpinda. 

BACA JUGA:Tips dan Cara Mengatasi Perih Akibat Gas Air Mata saat Demo, Jangan Gunakan Odol

Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan menjadi ajang pembuktian bagi para wartawan yang juga memiliki kemampuan di bidang olahraga.

Kategori :