7 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami, Murah dan Tanpa Efek Samping

Sabtu 24-08-2024,08:27 WIB
Reporter : novan alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - 7 Cara memutihkan kulit secara alami, murah dan tanpa efek samping.

Setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang tidak hanya cantik, tapi juga sehat dan cerah alami. Namun, paparan sinar inframerah dan ultraviolet dari matahari tidak bisa dihindari. Kedua sinar ini dapat menyebabkan kulit kering, timbulnya bercak coklat, kusam, pigmentasi, bahkan kanker kulit.

BACA JUGA:Ini Daftar Rekomendasi Skincare untuk Kulit Berminyak dan Hempaskan Wajah Kusam, Harganya Affordable

Untuk mengatasi hal tersebut, banyak wanita tidak segan merogoh dompetnya untuk mengembalikan kondisi kulit wajah menjadi normal atau mempertahankan kesehatannya. Misalnya, datang ke klinik perawatan kulit wajah yang ditangani langsung oleh dokter ahli atau menggunakan satu paket skin care dengan harga yang cukup mahal.

Tahukah Anda bahwa ada bahan alami di sekitar kita yang dapat mengembalikan kesehatan kulit wajah? Bahan-bahan ini dapat melembabkan dan mencerahkan kulit kering serta kusam tanpa efek samping yang membahayakan. 

BACA JUGA:Hati-hati, 7 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kulit Wajah Kusam, Apa saja?

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara memutihkan kulit secara alami dalam waktu seminggu yang permanen dan tanpa efek samping yang membahayakan kulit.

1. Lemon

Kaya akan vitamin c, lemon juga dapat dimanfaatkan sebagi salah satu cara memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami, jika digunakan secara teratur. Ada dua cara memutihkan kulit yang dapat dicoba dengan lemon yaitu, pertama campurkan 3 sendok makan jus lemon, 1 sendok makan dadih dan 2 sendok makan tepung gram (tepung yang terbuat dari kacang tanah).

Aplikasikan dengan tebal campuran tersebut pada tangan, kaki dan anggota tubuh lain yang diinginkan. Setelah 20 menit, bilas dengan air dingin dan keringkan. Untuk hasil yang maksimal gunakan bahan alam ini selama tujuh hari. Kamu akan dapat melihat perbedaan pada kulit setelah tujuh hari pemakaian.

Nggak mau ribet dengan cara yang pertama? Ada cara lain yang lebih mudah, yakni dengan menjadikan lemon sebagai scrub. Pertama siapkan campuran jus lemon dan madu masing-masing 2 sendok makan serta 1 sendok makan gula aduk rata. Aplikasikan pada tangan dan kaki kemudian bilas dengan air. Lakukan secara ruitn untuk hasil maksimal.

BACA JUGA:7 Cara Alami Menghaluskan Kulit Wajah, Dijamin Ampuh, Bakal Bikin Banyak Orang Iri

2. lidah buaya

Lidah buaya membantu menghilangkan kulit gelap dan menjaganya tetap lembab. Untuk mendapatkannya, hal yang harus Anda lakukan adalah, Ambillah gel lidah buaya yang segar. Usapkan pada kulit yang gelap. Biarkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air biasa. Lakukan dua atau tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Kategori :