Ada Kepala Dinas dan Sekretaris Bermesraan, Videonya Tersebar, Begini Nasib Keduanya Sekarang

Sabtu 24-08-2024,10:56 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Ada kepala dinas dan sekretaris bermesraan, videonya tersebar, begini nasib keduanya sekarang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jombang, Senen, dan Sekretaris Dinas, Dian Yunitasari, kini menjadi sorotan publik setelah video mesra mereka beredar luas di media sosial. 

Video yang viral ini memperlihatkan keduanya dalam adegan tidak pantas di ruang kerja mereka. Akibat dari peredaran video ini, keduanya kini sedang menjalani pemeriksaan oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), yang terdiri dari berbagai pihak, termasuk Inspektorat Kabupaten Jombang, Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jombang.

BACA JUGA:KPU juga Terima CPNS, Lulusan D III Bisa Daftar, Ini Formasi dan Wilayah Penempatannya

Pemeriksaan APIP dan Pemberhentian Sementara

Tidak hanya Senen dan Dian yang harus menjalani pemeriksaan, tetapi juga anggota keluarga dari kedua belah pihak turut diperiksa oleh APIP. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan kebenaran dari video tersebut. 

Tindakan ini mencerminkan seriusnya kasus ini, yang tidak hanya menyangkut individu yang terlibat, tetapi juga dampak sosial yang lebih luas.

Sementara pemeriksaan berlangsung, Senen dan Dian telah diberhentikan sementara dari jabatan mereka. 

BACA JUGA:Kapalan Bikin Tangan Kasar dan Tidak Nyaman, Ini 12 Cara Efektif Hilangkan Kapalan

Pejabat (Pj) Bupati Jombang, Teguh Narutomo, mengumumkan bahwa kedua pejabat ini dibebastugaskan dari posisi mereka, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. 

Langkah ini diambil untuk memberikan ruang bagi proses pemeriksaan yang mendalam dan objektif tanpa adanya pengaruh dari jabatan yang diemban oleh kedua ASN tersebut.

Wor Windari, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jombang, kini ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disdikbud Jombang. 

Sementara itu, posisi Plh Sekretaris Disdikbud Jombang kini diisi oleh Abdul Madjid, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Ketenagaan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang.

BACA JUGA:2 Menteri Baru Jokowi hanya Menjabat 2 Bulan, Ini Jumlah Uang Pensiun Seumur Hidupnya

Kategori :