Megawati Minta Dikenalkan ke Raja Jawa, Ini 5 Respon Soal Raja Jawa yang Disebut Bahlil Lahadalia

Sabtu 24-08-2024,22:09 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Megawati minta dikenalkan ke raja-jawa, ini 5 respon soal Raja Jawa yang disebut Bahlil Lahadalia.

Sebutan Raja Jawa terlontar saat Bahlil Lahadalia menyampaikan visi dan misinya saat dia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Bahlil mengatakan, Partai Golkar mendukung  pemerintahan Prabowo-Gibran sama dengan mendorong keberlanjutan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Pada momen ini lah Bahlil menyinggung sosok Raja Jawa seraya berkelakar.

BACA JUGA:Bahlil Wanti Kadernya Agar Tidak Main-main dengan Raja Jawa, Siapa yang Dimaksud?

"Jadi kita harus lebih paten lagi, soalnya Raja Jawa ini kalau kita main-main celaka kita. Saya mau kasih tahu saja jangan coba main-main dengan barang ini," ucapnya.

Namun, Bahlil tidak memerinci secara eksplisit siapa sosok Raja Jawa tersebut. Dia hanya memberikan peringatan di hadapan ratusan kader Golkar yang hadir dalam Munas partai berlambang pohon beringin itu.

"Ngeri-ngeri sedap barang ini. Saya kasih tahu. Sudah lihat kan barang ini kan. Tidak perlu saya ungkapkan lah," imbuh Bahlil.

BACA JUGA:Kebun Megawati, Jalan Joko Widodo dan Monumen Soekarno, Ini 10 Tokoh Indonesia yang Diabadikan di Luar Negeri

Respon Soal Raja Jawa yang Disebut Bahlil Lahadalia

1. Megawati Minta Dikenalkan ke Raja Jawa

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengenalkan dirinya kepada "Raja Jawa". Hal itu disampaikan Megawati usai pembacaan nama-nama bakal calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan gelombang kedua di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2024.

"Saya ketawa, ketawanya, sudah dia ngomong Raja Jawa. Kayak dia mengerti artinya Raja Jawa, dia kan orang Papua. Makanya saya langsung sambil sarapan ketawa, wih," kata Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2024, dikutip dari Antara.

BACA JUGA:Dilantik Jadi Menteri ESDM dan Kandidat Ketum Golkar, Seberapa Kaya Bahlil Lahadila?

Oleh karena itu, Presiden Ke-5 RI tersebut pun meminta untuk dikenalkan dengan sosok "Raja Jawa" itu. "Aku mau kenalan juga deh sama Raja Jawa-nya. Sejak kapan ada Raja Jawa? Awas kamu ya diplintir-plintir. Kapan ada Raja Jawa-nya," ujarnya.

2. Hanya Ada di Zaman Dahulu

Kategori :