Bahlil Viral Lagi, Setelah Raja Jawa sekarang Karena Whisky Rp 38 Juta, Begini Penjelasan Petinggi Golkar

Minggu 25-08-2024,12:39 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Bahlil viral lagi, setelah Raja Jawa sekarang karena whisky Rp 38 juta, begini penjelasan petinggi Golkar.

Viral yang melibatkan foto seorang pria yang diduga mirip dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, dengan sebotol whisky Jepang merek Hibiki seharga lebih dari Rp 38 juta, telah mengundang perhatian luas di media sosial. 

Isu ini semakin memanas setelah sejumlah pengguna media sosial membagikan foto tersebut, menyebabkan nama Bahlil menjadi trending topik di platform X (sebelumnya dikenal sebagai Twitter) dengan hampir 6 ribu postingan pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Banyak Pengunjung Disengat Ubur-ubur, Kapolres Minta Kurangi Kegiatan di Tepi Pantai Panjang

Foto yang dimaksud menunjukkan seorang pria yang mengenakan baju putih dan celana jeans biru, terlihat sedang menelepon sambil memegang kepalanya. 

Di atas meja di sampingnya, terdapat botol whisky Jepang merek Hibiki yang harganya mencapai Rp 38,5 juta.

Foto ini pertama kali diunggah oleh akun X @Lukman Simanjuntak, yang menambahkan caption, "Apaan sih pada ngeributin Erina beli roti 400K? Kalah dong sama orang ini, minum whisky Jepang Hibiki 38 jutaan. 

BACA JUGA:Kisah 4 Raja Jawa yang Mundur dari Takhta, Ada Nama Airlangga

Eh siapa sih orang ini? ????". Unggahan ini telah dilihat lebih dari 211 ribu kali dan memicu berbagai reaksi dari netizen.

Menanggapi viralnya foto ini, beberapa tokoh Partai Golkar, termasuk Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, memberikan respons mereka. 

Dave mengaku tidak mengetahui soal foto tersebut. "Enggak tahu, saya enggak lihat. Saya enggak tahu, saya enggak tahu," ujarnya saat ditanya oleh wartawan pada Sabtu, 24 Agustus 2024. 

Jawaban serupa juga diutarakan oleh Anggota Dewan Pakar Partai Golkar, Ridwan Hisjam yang mengatakan bahwa ia tidak tahu di mana foto tersebut diambil dan siapa yang ada di dalam foto itu. "Saya tidak tahu itu tempatnya dan foto siapa itu," katanya.

BACA JUGA:Pernah Kuasai Hampir Seluruh Asia Tenggara, Ini Daftar 13 Nama Raja Jawa di Kerajaan Majapahit

Viralnya foto ini tidak hanya memunculkan diskusi di media sosial tetapi juga mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk pakar hukum tata negara, Refly Harun. 

Dalam video YouTube-nya yang berjudul 'Live Munas Golkar Digugat! Pencetus Raja Jawa Nikmati Whisky 29,5 juta! Bahlil dalam Bahaya!', Refly memberikan pandangannya terkait foto tersebut. 

Kategori :