10. Memenuhi persyaratan lain yang sesuai dengan kebutuhan jabatan yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi Daerah.
Dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan untuk pendaftaran CPNS Pemda DIY 2024 antara lain:
1. Scan asli Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan atau Bukti Identitas Kependudukan lainnya dari Dukcapil.
2. Scan asli Surat Lamaran yang diketik atau ditulis tangan dengan tinta hitam, ditujukan kepada Gubernur DIY, bermaterai 10.000, dan ditandatangani.
3. Scan asli Ijazah (surat keterangan lulus tidak berlaku).
4. Scan asli transkrip nilai.
5. Akreditasi perguruan tinggi dan/atau program studi:
- Untuk formasi umum dan formasi khusus disabilitas: scan sertifikat atau tangkapan layar dari PDDIKTI/BAN-PT dari akreditasi perguruan tinggi dan/atau program studi pada saat kelulusan pelamar, yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.
- Untuk formasi kebutuhan khusus Putra/Putri lulusan terbaik berpredikat "Dengan Pujian" (cumlaude): scan sertifikat atau tangkapan layar dari PDDIKTI/BAN-PT dari akreditasi perguruan tinggi berakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan pelamar dan akreditasi program studi berakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan pelamar.
6. Scan asli Surat Pernyataan dengan ketentuan diketik atau ditulis tangan, bermaterai 10.000, dan ditandatangani (Format Lampiran III).
BACA JUGA:Penerimaan CPNS di BNPT Tahun 2024, Ada 194 Formasi, Syarat Ini Harus Ada
7. Scan asli pas foto terbaru dengan pakaian formal setengah badan, latar belakang merah.
8. Dokumen tambahan khusus pelamar disabilitas:
- Scan asli dokumen/surat keterangan resmi dari rumah sakit pemerintah/Puskesmas yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasannya.
- Video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktivitas sesuai jabatan yang dilamar.