Perkuat Jaringan di Korea Selatan, BRI dan Diaspora Turut Meriahkan HUT ke-79 RI

Sabtu 17-08-2024,21:48 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

Seoul, RBTVCAMKOHA.COM – Sebagai bank BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI kembali menunjukkan komitmennya dalam melayani diaspora Indonesia di luar negeri.

Kali ini, BRI turut memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul pada hari Sabtu, 17 Agustus 2024.

BACA JUGA:Wajib Simak! Memahami Alur CPNS 2024 Agar Tidak Salah Langkah Waktu Seleksi Administrasi

Dukungan ini merupakan bagian dari komitmen BRI untuk mempererat persatuan diaspora Indonesia, khususnya di Korea Selatan.


Perkuat Jaringan di Korea Selatan, BRI Bersama Diaspora Turut Meriahkan HUT ke-79 RI --

Adapun rangkaian kegiatan perayaan HUT RI yang diselenggarakan oleh KBRI Seoul telah dimulai sejak awal Agustus 2024 dengan berbagai acara, termasuk lomba menyanyikan lagu wajib nasional yang pesertanya terdiri atas dua kategori, yaitu kategori Warga Negara Indonesia dan kategori Warga Negara Korea Selatan.

BACA JUGA:CPNS LKPP 2024, Ada 78 Formasi, Simak Lokasi Penempatan dan Besaran Nilai Tukin PNS LKPP

BRI berpartisipasi dalam pemberian hadiah dalam lomba tersebut, yakni dalam tiap kategori BRI memberikan 200 ribu won untuk juara 1, 150 ribu won untuk juara 2, dan 100 ribu won untuk juara 3.

Partisipasi BRI dalam perayaan kemerdekaan tersebut mencerminkan kepedulian nyata BRI terhadap diaspora Indonesia di luar negeri, serta menunjukan komitmen kuat perseroan untuk mempromosikan kebudayaan Indonesia di kancah internasional.


Perkuat Jaringan di Korea Selatan, BRI Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Diaspora--

Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Seoul Zelda Wulan Kartika menyatakan kegembiraannya atas partisipasi BRI dalam kegiatan HUT ke-79 RI tahun ini. Ia mengungkapkan bahwa sebagai salah satu BUMN yang beroperasi di Korea Selatan, BRI diharapkan mampu memberikan layanan terbaik bagi diaspora Indonesia yang tinggal di Korea Selatan.

“Saya mengapresiasi dukungan BRI dalam event ini. Semoga BRI dapat terus berkolaborasi dengan KBRI Seoul beserta seluruh stakeholder terkait guna memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia yang tinggal di Korea Selatan”, jelasnya.

BACA JUGA:Siapa Sukatno? Energi Baru untuk Bengkulu yang Sekarang Ramai Dibicarakan, Ini Perjalanannya

Melalui perwakilannya di Korea Selatan, BRI juga mempromosikan super app BRImo, yang kini dapat digunakan dengan nomor telepon luar negeri, termasuk dari Korea Selatan.

Menariknya lagi, Diaspora Indonesia di Korea Selatan dapat memanfaatkan berbagai fitur yang terdapat dalam aplikasi BRImo.

Kategori :