5 Perbedaan Utama Toyota Fortuner 4x2 dan 4x4, Mana Pilihanmu

Rabu 28-08-2024,06:32 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Fortuner 4x2:

Dari segi harga, Fortuner 4x2 biasanya lebih terjangkau dibandingkan dengan varian 4x4. Fitur dan spesifikasi yang ditawarkan pada varian ini sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan penggunaan standar. 

Ini membuat Fortuner 4x2 menjadi pilihan yang baik jika anggaran adalah pertimbangan utama dan kamu tidak memerlukan kemampuan off-road yang canggih.

BACA JUGA:Hadir Menjadi Varian Termewah dan Termahal, Segini Harga Motor Listrik Alva Cervo Q

Fortuner 4x4:

Fortuner 4x4 memiliki harga yang lebih tinggi, mencerminkan tambahan teknologi dan sistem penggerak empat roda yang disertakan. Biaya perawatan dan konsumsi bahan bakar juga bisa lebih tinggi pada varian ini. 

Namun, jika kamu mencari kendaraan dengan kemampuan off-road yang lebih baik dan fitur tambahan untuk petualangan atau kondisi jalan ekstrem, investasi pada Fortuner 4x4 mungkin akan memberikan nilai tambah yang signifikan.

BACA JUGA:Hyundai Inster Rencananya Bakal Mengaspal di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Kisaran Harganya

4. Fitur dan Teknologi

Fortuner 4x2:

Varian 4x2 dilengkapi dengan fitur-fitur standar yang memadai untuk penggunaan sehari-hari, seperti sistem infotainment yang modern, kamera belakang, dan sensor parkir. 

Beberapa model mungkin juga menyertakan fitur tambahan seperti Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control, tetapi tanpa fitur-fitur khusus untuk off-road.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Hyundai Kona Electric, Apa Saja 5 Kelebihannya Hingga Dijadikan Taksi di IKN

Fortuner 4x4:

Fortuner 4x4 menawarkan sejumlah fitur tambahan yang berhubungan dengan kemampuan off-road. Ini termasuk:

  • Terrain Select Mode: Fitur ini memungkinkan pengemudi memilih mode berkendara yang sesuai dengan jenis medan, seperti pasir, lumpur, atau bebatuan, untuk meningkatkan traksi dan stabilitas.
  • Low Range Transfer Case: Sistem ini memungkinkan pengemudi memilih rasio gigi rendah untuk menghadapi medan yang sangat berat atau ekstrem, meningkatkan kemampuan traksi dan kontrol.

Fitur-fitur ini memberikan fleksibilitas tambahan untuk menghadapi berbagai kondisi medan dan meningkatkan keselamatan serta kontrol saat berkendara di situasi yang lebih menantang.

Kategori :