5 Perbedaan Utama Toyota Fortuner 4x2 dan 4x4, Mana Pilihanmu

Rabu 28-08-2024,06:32 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Sebaliknya, Fortuner 4x4 dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda (four-wheel drive/4WD) atau all-wheel drive (AWD).

Sistem ini memungkinkan tenaga mesin disalurkan ke keempat roda, memberikan traksi yang lebih baik di berbagai kondisi jalan. 

Dengan kemampuan 4WD, Fortuner 4x4 dapat menghadapi medan off-road yang lebih berat, seperti jalan berlumpur, berbatu, atau salju. 

Sistem ini sangat cocok untuk pengemudi yang sering melakukan petualangan di luar jalan raya atau menghadapi kondisi cuaca ekstrem.

BACA JUGA:Desain Elegan dan Maskulin, Ini Review BMW K 1600 Bagger, Cek Harganya

2. Konsumsi Bahan Bakar

Fortuner 4x2:

Varian 4x2 umumnya menawarkan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan varian 4x4.

Karena sistem penggerak roda belakang lebih sederhana dan lebih ringan, beban kerja mesin berkurang, sehingga konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat. 

Ini menjadikannya pilihan yang lebih ekonomis untuk penggunaan sehari-hari, terutama jika kamu banyak berkendara di jalan raya dan perkotaan.

BACA JUGA:Review Honda Revo Mesin Injeksi PGM-FI, Desain Elegan dan Sporty

Fortuner 4x4:

Sebaliknya, varian 4x4 cenderung memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi. Sistem penggerak empat roda memerlukan tenaga tambahan untuk menggerakkan semua roda, yang dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar. 

Meskipun demikian, bagi pengguna yang sering berhadapan dengan kondisi jalan yang menantang, tambahan konsumsi bahan bakar ini mungkin sebanding dengan peningkatan kemampuan dan traksi yang ditawarkan oleh sistem 4WD.

BACA JUGA:Begini Cara Baca Formasi CPNS 2024 Agar Peluang Lolos Lebih Besar

3. Harga dan Nilai Ekonomis

Kategori :