Tertarik Mendaftar CPNS 2024? Segini Besaran Gaji PNS Lulusan SMA

Rabu 28-08-2024,09:20 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

16. Tidak boleh melamar ke 2 instansi/jabatan sekaligus pada 1 periode tahun anggaran, hanya boleh 1 jabatan di 1 instansi.

BACA JUGA:Keputusan Akhir, PDI Perjuangan Serahkan B1 KWK ke Paslon Teddy-Gustianto

17. Pelanggar aturan pelamaran 1 jabatan 1 instansi 1 jenis pengadaan atau memakai 2 nomor identitas kependudukan yang berbeda saat melamar akan dianggap gugur dan dapat dikenakan sanksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

18. Penyandang disabilitas dapat melamar pada formasi CPNS kebutuhan umum dan kebutuhan khusus lain dengan menyatakan kondisinya sebagai penyandang disabilitas di SSCASN, sertakan surat keterangan RS/puskesmas dan video aktivitas di atas.

19. Khusus pelamar CPNS formasi putra/putri Papua dikenakan syarat:
- Keturunan Papua berdasarkan garis keturunan bapak dan/atau ibu asli Papua.
- Akta kelahiran atau surat keterangan lahir.
- Surat keterangan dari kepala desa atau kepala suku untuk menerangkan pelamar adalah keturunan Papua berdasarkan garis keturunan bapak dan/atau ibu.

20. Khusus pelamar formasi CPNS putra/putri Kalimantan menyertakan KTP kabupaten atau kota di Kalimantan di tahap pembuatan akun SSCASN.

21. Khusus pelamar formasi CPNS putra/putri daerah tertinggal menyertakan KTP di daerah tertinggal saat membuat akun SSCASN.

22. PPPK dapat melamar pada lowongan jenis pengadaan PNS atau pengadaan PPPK dengan syarat sudah memenuhi Masa Perjanjian Kerja minimal 1 tahun dan mendapatkan persetujuan dari PPK atau Pejabat yang Berwenang (PyB).

BACA JUGA:Bakal Calon Bupati Pati Pamer Saldo ATM Senilai Rp 200 Miliar Modal Pilkada

Syarat Dokumen CPNS 2024

- Ijazah
- E-KTP
- Kartu Keluarga
- Pas foto dengan latar belakang sesuai ketentuan instansi.

Cara Daftar CPNS 2024 Lulusan SMA

1. Buka https://sscasn.bkn.go.id lalu klik tombol Login di kanan atas, atau jika belum menutup laman SSCASN setelah mencetak Kartu Informasi Akun, klik tombol Lanjutkan Login Pendaftaran.

2. Isikan NIK dan password yang sudah didaftarkan, lalu klik Masuk

3. Masukk ke laman Pengisian Biodata, baca semua info dan imbauan di laman.

4. Pastikan nama sesuai ijazah, data nama masih dapat diubah bersama email dan jenis kelamin.

Kategori :