Hari Ini Opelet Si Doel Mengaspal Lagi, Antar Rano Karno Daftar ke KPU Jakarta

Rabu 28-08-2024,10:05 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Hari ini opelet Si Doel Rano Karno mengaspal lagi, antar Rano Karno daftar ke KPU Jakarta.

Pramono Anung dan Rano Karno dikabarkan bakal mendaftar ke KPU sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta hari ini, Rabu (28/8/2024). 

Keduanya dijadwalkan akan mendaftar siang ini pada pukul 11.00 WIB. Kabar tersebut diunggah Rano Karno atau lebih dikenal dengan Si Doel melalui akun instagram pribadinya, Selasa (27/8/2024) malam. Dalam unggahannya, dia berfoto bersama Pramono Anung.

BACA JUGA:Sedang Asyik Ngaji, Bocah Ini Malah Jadi Korban Gas Air Mata saat Demo Mahasiswa

"Eng ing eng.. Kayanya doa Babeh Sabeni kejadian, nih," ujar Rano Karno dalam caption unggahannya.

Dalam unggahan story instagramnya, Rano Karno juga menyerukan kepada para pendukungnya untuk hadir mengenakan berkemeja putih ke KPU DKI Jakarta pada hari ini.

"Yuk gabung dalam gerakan berkemeja putih dalam pendaftaran cagub dan cawagub DKI Jakarta: Pramono AW dan Rano Karno 28 Agustus 2024 pukul 11 di KPUD Jakarta," tulis Rano dalam unggahannya tersebut.

BACA JUGA:Siapa Sukatno? Energi Baru untuk Bengkulu yang Sekarang Ramai Dibicarakan, Ini Perjalanannya

Sebelumnya diberitakan, PDIP nampaknya memang akan menjatuhkan pilihan kepada Sekretaris Kabinet Indonesia Maju Pramono Anung sebagai cagub Pilkada DKI Jakarta. 

Hal ini terjadi usai PDIP gagal mencapai kesepakatan dengan Anies Baswedan. Mereka pun akan mengusung dua kadernya sekaligus yaitu Pramono dan Rano Karno.

Kabar Pramono akan maju juga dikuatkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengungkap ada permohonan dari Pramono Anung untuk mendapatkan tiga berkas persyaratan maju ke Pilkada DKI Jakarta.

BACA JUGA:Intip Gaji Karyawan Alfamart, Ada yang Tertinggi Tembus Rp 9 Juta

Diketahui, hari ini keduanya akan menunggang opelet milik Rano, yang juga aktor film Si Doel Anak Sekolah menuju ke KPU.

"Rano Karno start dari rumah Jalan Karang Asri, Lebak Bulus Cikandak Jakarta Selatan. Bang Doel akan mengenakan baju khas Betawi ala si Doel dengan menunggang opelet tua," kata Beno Novit, Ketua tim internal Rano Karno. 

Beno mengatakan iring-iringan tim pemenangan Rano Karno akan bergerak menuju kantor DPP PDIP untuk bertemu Pramono Anung. Kemudian keduanya beserta rombongan akan bersama menuju KPUD. 

Kategori :