Hari Ini Opelet Si Doel Mengaspal Lagi, Antar Rano Karno Daftar ke KPU Jakarta

Rabu 28-08-2024,10:05 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Dari kantor DPP PDIP, Beno menyebut Bang Pram dan Bang Doel akan naik oplet diarak parade kebudayaan dan masyarkat Jakarta yang mengantarkan ke kantor KPUD DKI Jakarta. 

BACA JUGA:Berapa Gaji Pegawai Bandara di Indonesia yang Terbaru? Ini Rinciannya Lengkap Semua Jabatan

"Jujur finally baru semalam, jadi kami langsung mendaftar. Belum ada tagline apalagi baju pasangan Bang Pram- Bang Doel. Tapi ide-ide sudah ada di kepala, segera kami akan siapkan," kata dia.

Profil Rano Karno

Rano Karno lahir di Jakarta pada 8 Oktober 1960 sebagai anak ketiga dari enam bersaudara.

Meski lahir dalam keluarga dengan keterbatasan ekonomi, Rano menunjukkan tekad dan ketekunan yang kuat untuk mencapai tujuannya.

BACA JUGA:Daftar Gaji Karyawan Indomaret di Berbagai Posisi, Mulai Kasir hingga Manager, Minat Lamar Kerja?

Pendidikan dasarnya ditempuh di SD Van Lith, diikuti oleh SMP Van Lith, dan SMA Negeri 6 Jakarta.

Selama masa sekolah, Rano dikenal sebagai siswa yang berbakat dan berprestasi, terutama dalam bidang seni. Kecintaan Rano terhadap sastra Indonesia klasik dan cerita rakyat mulai berkembang sejak usia dini.

Ia sering mengunjungi perpustakaan Balai Pustaka untuk membaca berbagai karya sastra yang memperkaya wawasannya. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan umum Rano tetapi juga membantunya dalam menempuh pendidikan dengan baik.

BACA JUGA:Cara Gampang Perbaiki Kulkas Tidak Dingin, Jangan Langsung Panggil Teknisi

Setelah menyelesaikan pendidikan menengah, Rano Karno memutuskan untuk melanjutkan pendidikan akting di Hollywood, Los Angeles.

Karier Gemilang di Dunia Hiburan

Sebelum dikenal sebagai seorang politisi, Rano Karno telah lebih dulu menorehkan namanya sebagai salah satu aktor besar di industri hiburan Tanah Air. Pria kelahiran 8 Oktober 1960 ini lahir dari keluarga seniman.

Ayahnya, Soekarno M Noor, adalah seorang aktor legendaris yang telah lebih dulu dikenal dalam dunia perfilman Indonesia. Tak heran, darah seni mengalir kuat dalam diri Rano Karno.

Sejak usia sembilan tahun, Rano sudah mulai terlibat dalam dunia film. Debutnya dimulai dengan membintangi film "Lewat Tengah Malam," di mana ia memerankan tokoh anak. 

Kategori :