Kesempatan Magang ke Jepang, Dibutuhkan 150 Orang, Ada Subsidi Rp 15 Juta per Orang

Rabu 28-08-2024,12:48 WIB
Reporter : Hari Adiyono
Editor : Purnama Sakti

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menindaklanjuti surat edaran dari Pemerintah Provinsi Bengkulu, terkait adanya lowongan magang tahap kedua Tahun 2024 ke negeri Sakura Jepang.

Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali mengajak seluruh pemuda, tak terkecuali asal Kabupaten Seluma untuk ikut serta.

Dalam rekrutmen tenaga magang ke Jepang kali ini, peserta yang dinyatakan lulus akan diberikan subsidi oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu sebesar Rp 15 juta per orang.

BACA JUGA:Pencuri Ini Congkel Kotak Amal Masjid, Pengakuannya Bikin Hati Bergetar

Hal diungkapkan Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Seluma, Iksan Sahudi, yang mengatakan surat edaran tersebut sudah diedarkan lebih lanjut ke tingkat desa/kelurahan dan kecamatan.

Peluang ini menjadi kesempatan emas bagi para pemuda khususnya laki-laki asal Kabupaten Seluma yang belum memiliki pekerjaan mapan untuk ikut serta dalam program ini.

BACA JUGA:Daftar Gaji Guru PNS 2024 Golongan I-IV, Ini Rincian Tunjangan yang Diterima

Pendaftaran sudah dibuka sejak 25 Agustus sampai 29 November 2024. Usia pelamar 18-26 tahun. Untuk gaji per bulannya berkisar Rp 20 jutaan, dan untuk masa magang antara 2-5 tahun.

"Tahun ini kembali dibuka pembukaan pendaftaran magang ke Jepang, pembukaan sudah dimulai dari tanggal 25 Agustus-29 November mendatang, minimal yang dibutuhkan sebanyak 150 laki-laki, dari usia 18-26 tahun," terang Iksan Sahudi.

BACA JUGA:Bukan Masalah Pintu Terkunci Gembok, Pencuri Tetap Bisa Kabur dengan Motor Curian

Lanjutnya, untuk penempatan magang nantinya dapat meliputi bidang pertanian, konstruksi bangunan, engineering, maupun kesehatan.

Sementara itu, tahap pertama pada bulan Mei 2024 lalu, peserta magang ke Jepang asal Kabupaten Seluma hanya 15 orang.

 

(Hari Adiyono)

Kategori :